9 Perwira Polres Kaimana Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden

0
379
Bupati selaku Inspektur Upacara HUT Polri saat menyematkan tanda penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada perwakilan anggota Polres Kaimana.

KLIKPAPUA.COM, KAIMANA– Ada 9 perwira Polres Kaimana pada puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-73, Rabu (10/7/2019), menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden RI Joko Widodo. Tanda kehormatan dan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya dimaksud diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kaimana, Matias Mairuma selaku Inspektur Upacara.

Tampil menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya dimaksud Ipda Bambang Subagyo yang merupakan Kasat Binmas Polres Kamana. Ia mewakili 8 anggota lainnya, yakni; AKP Abdullah Tabo Kabag Sumda Polres Kaimana, Ipda Reby Corneles Ratisa Kasubag Sarpras Bagian Sumda Polres Kaimana.

Selain itu, ada pula empat anggota Pama Polres yakni Ipda Abdul Azis, Ipda Marsianus Sinaga, Ipda Sugiri Umbaran dan Ipda Rahmatullah, serta Ba Polres Aiptu Yosua Twenty dan Aiptu Syam Aropa. Penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya ini didasarkan pada Keppres Nomor 47/TK/Tahun 2019 tanggal 26 Juni 2019.

Presiden RI Joko Widodo melalui amanat tertulis yang dibacakan Bupati Kaimana Matias Mairuma mengucapkan terima dan penghargaan kepada Polri atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan, kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika dan lainnya.

“Termasuk dalam menindak kejahatan tindak pidana korupsi sepanjang tahun 2018. Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp.2,9 Triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp.2,3 Triliun,” ungkap Presiden sembari menyebut dalam pengelolaan organisasi Polri meraih opini WTP dari BPK selama 6 tahun berturut-turut.

Diakhir amanatnya, Presiden Joko Widodo meminta Polri agar terus meningkatkan kualitas SDM, kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakkan hukum serta perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 73 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Kaimana ini, dilanjutkan dengan syukuran. Dalam acara syukuran yang dihadiri Ketua DPRD Kaimana Frans Amerbay, SE, Dandim 1804 Kaimana Letkol Inf. Sabdono Budi Wiryanto serta para pejabat lainnya, Kapolres Kaimana AKBP Robert A. Pandiangan, SIK,MH didampingi istri melakukan pemotongan tumpeng.

Potongan tumpeng dimaksud kemudian diserahkan kepada pejabat paling senior yakni Wakapolres Kompol Ismail Ibrahim, serta anggota termuda Polres Kaimana. Syukuran HUT Bhayangkara ini ditutup dengan acara pose bersama dan jabat tangan. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.