6 Partai Non Seat di Kaimana Deklarasikan Koalisi Sambut Pilkada 2024

0
Enam Parpol Non Seat di Kaimana Resmi mendeklarasikan Koalisi untuk Pilkada 2024, Selasa (8/5/2024). (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Enam Partai Politik (Parpol) di Kaimana yang tidak memperoleh kursi atau non seat di DPRD pada Pemilihan legislatif 2024, resmi mendeklarasikan koalisi menyambut Pilkada mendatang, Rabu (8/5/2024) di Resto ternama Kaimana.

Deklarasi Koalisi 6 partai tersebut yakni, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, Partai Kebangkitan Nasional, Partai Garuda, Partai Perindo dan Partai Ummat. 

Deklarasi ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan nomor 001/SK-KP/KMN/V/2024 tentang struktur Koalisi 6 Partai Politik peserta pemilu 2024 Non Siet Kabupaten Kaimana, yang diikuti dan ditandatangani oleh Perwakilan Koalisi 6 Partai Politik. 

Ketua tim deklarasi, Firman Naim mengatakan, melalui deklarasi ini diharapkan menjadi sebuah gerbong, kekuatan baru serta ruang aspirasi bersama untuk menciptakan inspirasi dan semangat baru di Kabupaten Kaimana. 

Menurutnya, maksud dan tujuan pelaksanaan deklarasi ini, untuk menentukan arah kebijakan politik bagi enam partai politik yang tidak memiliki kursi di parlemen DPRD Kabupaten Kaimana. 

“Saya ingin menegaskan bahwa lewat Deklarasi Koalisi ini, kami ingin menjadi bagian penting dalam pesta demokrasi pada pilkada serentak tahun 2024 ini, ” ucapnya

Dia menginginkan komitmen bersama, bersedia menjadi bagian penting dari beberapa figur calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah direkomendasikan oleh masyarakat untuk bertarung pada bursa pilkada serentak nanti. 

“Sebagai ketua tim Deklarasi, akan melakukan pengamatan kepada beberapa figur calon Bupati dan wakil Bupati yang memiliki potensi yang kuat untuk memenangkan pilkada tahun 2024,” tukasnya. (lau) 


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.