6.561 Warga Kaimana Terlayani Vaksinasi Covid-19

0
78
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Sedikitnya 6.561 warga Kabupaten Kaimana sudah menerima suntikan Dosis I vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac maupun Astrazeneca. Dari jumlah ini, 2.365 diantaranya sudah sampai pada suntikan Dosis kedua.
Kabupaten Kaimana sendiri termasuk yang tercepat dalam pelayanan vaksinasi Covid-19. Dari 13 kabupaten/kota se-Papua Barat, Kabupaten Kaimana berada di peringkat ke-4 untuk pelayanan dosis I dan peringkat ke-5 untuk dosis II.
Informasi ini disampaikan Maria Katarina Adopak, S.TrKeb, Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana, Rabu (14/7/2021).
Dijelaskan, Kabupaten Kaimana sendiri menargetkan jumlah warga ynag harus terlayani vaksinasi hingga April 2022 mendatang adalah sebanyak 42.261 orang. Hingga saat ini, sejak dimulainya program vaksinasi pada Maret 2021 lalu, jumlah warga yang sudah mendapatkan suntikan vaksin sebanyak 6.561 atau 15,5% dari target yang sudah ditetapkan. “42.561 ini merupakan jumlah warga Kaimana yang harus divaksin sampai April 2022 mendatang. Jadi mau tidak mau kita harus kejar target ini. Sampai saat ini sudah 6.561 orang atau 15,5% dari target yang harus divaksinasi,” terang Ketty demikian biasa disapa.
Ditambahkan, untuk mengejar target yang sudah ditetapkan, pihaknya menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum, dengan total layanan per hari mencapai 200 orang. Lokasi pelayanan terpusat di Gedung Pertemuan Krooy, selain di Puskesmas Kota Kaimana.
Diakui, antusiasme masyarakat dalam menerima vaksin belakangan ini cukup tinggi. Hal ini kemungkinan disebabkan semakin tingginya kasus penyebaran Covid dan adanya syarat kartu vaksin untuk berbagai keperluan baik sebagai syarat jalan maupun pengurusan surat-surat.
“Beberapa minggu terakhir memang jumlah yang datang vaksin cukup banyak. Mungkin karena kasus Covid tambah meningkat atau karena ada aturan yang mewajibkan menunjukkan kartu vaksin. Tetapi yang pasti dengan tingginya antusias masyarakat, kami yakin target 42.561 pada April 2022 bisa tercapai,” tutupnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.