56 Personel Pengamanan Daerah Rawan Tiba Kaimana

0
29
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Sebanyak 56 personel TNI dari Yonif RK 762/VYS tiba di Kaimana, Senin (7/6/2021). Personel TNI yang tiba dengan KM Tidar ini akan melakukan pengamanan di sejumlah daerah rawan (Pam Rahwan) dalam wilayah Kabupaten Kaimana.
Adapun daerah rawan yang akan ditempati meliputi; Kampung Kensi dan BofuwerDistrik Teluk Arguni; Kampung Kambala Distrik Buruway; Kampung Kayu Merah Distrik Teluk Etna; dan Kampung Urubika Distrik Yamor.
Kedatangan puluhan personel disambut resmi Pemerintah Daerah diwakili Wakil Bupati Hasbulla Furuada bersama Forkopimda Kaimana, yang dilanjutkan dengan upacara penerimaan bertempat di Dermaga Pelabuhan Laut Kaimana. Tampil sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, sekaligus membacakan sambutan tertulis Bupati Kaimana Freddy Thie.
Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Freddy menyampaikan selamat datang kepada Satgas Yonif RK 762/VYS yang akan melakukan Pengamanan Daerah Rawan di wilayah Kabupaten Kaimana. Bupati berharap, semoga pengabdian kepada negara dan bangsa mendapat kekuatan dan bimbingan dari Tuhan YME.
Bupati percaya semua prajurit sudah dibekali pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan tugas, sehingga diharapkan dapat diterapkan demi menjamin kedaulatan, keselamatan bangsa dan keutuhan wilayah NKRI.
Dijelaskan, di Kabupaten Kaimana terdapat beberapa satuan organik, baik dari unsur TNI maupun Polri. Bupati berharap agar setiap prajurit mampu bekerjasama dan hindari benturan-benturan dalam tugas di lapangan atau melakukan tindakan diluar prosedur.
Kepada seluruh personel, Bupati juga ingatkan bahwa adat dan istiadat masyarakat di Kabupaten Kaimana sangat beragam, sehingga menuntut kehati-hatian prajurit dalam bertindak di lapangan. “Hindari tindakan-tindakan yang yang dapat melukai dan menyakiti hati rakyat. Dekatkan diri kalian untuk manunggal bersama rakyat dengan tidak menghilangkan kewaspadaan sebagai prajureit yang profesional,” ujar Bupati sembari mengajak para personel untuk segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi daerah. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.