24 Kampung di Kaimana Segera Nikmati Listrik Program Papua Terang 

0
30
Manager PT. PLN Rayon Kaimana, Muhammad Puarada
KAIMNA,KLIKPAPUA.com- Sebanyak 24 kampung di wilayah Kabupaten Kaimana akan menikmati listrik dari program Papua Terang. Proses pemasangan dan instalasi jaringan sudah dan sementara dilakukan, baik yang menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) maupun Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).
“24 kampung siap dioperasikan dari total 43 kampung yang masuk daftar survey. Itu ada yang PLTS, ada juga PLTD. Ada beberapa kampung berdekatan yang menggunakan satu pembangkit,” terang Manager PT. PLN Rayon Kaimana, Muhammad Puarada baru-baru ini.
Dijelaskan, total keseluruhan kampung di Kaimana yang masuk daftar survey adalah sebanyak 43 kampung. Dari jumlah ini, ada 24 kampung yang sudah terpasang dan siap dioperasikan. Sisanya masih dalam tahap survey, termasuk beberapa kampung yang tidak masuk dalam daftar survey.
“Total untuk survey tahap pertama ada sekitar 43 kampung. Masih ada beberapa kampung yang belum disurvey. Kita sudah koordinasi ke Pemda terkait kampung-kampung yang belum dipasang supaya masuk di tahap berikutnya,” ujarnya.
Ia berharap, melalui program Papua Terang ini, masyarakat Kaimana yang belum tersentuh layanan listrik bisa menikmatinya. “Kami berharap melalui program ini, kampung yang belum tersentuh layanan listrik bisa menikmatinya. Kami mohon dukungan Pemerintah Daerah dan juga masyarakat agar pelaksanaan program ini berjalan lancar,” tutupnya.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.