21 Perwakilan Masyarakat dan Nakes Kaimana Besok Jalani Imunisasi Covid

0
28
Suasana sosialisasi imunisasi Covid yang digelar Pemda Kaimana jelang imunisasi tahap I Rabu 3 Februari 2021.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Rabu (3/2/2021) besok, sebanyak 21 perwakilan elemen masyarakat, yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan lainnya, bersama ratusan tenaga kesehatan (Nakes) akan menjalani imunisasi Covid tahap pertama lingkup Kabupaten Kaimana.
Pencanangan penyuntikan vaksin sinovac pencegah Covid-19 ini akan dilaksanakan di RSUD Kaimana. Mensukseskan kegiatan ini, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana, Selasa (2/2/2021) telah dilakukan sosialisasi pelaksanaan imunisasi dengan melibatkan sejumlah perwakilan elemen masyarakat.
Mengawali sosialisasi, Wakil Bupati Kaimana Ismail Sirfefa mengatakan, imunisasi Covid-19 ini merupakan tanggungjawab kolektif warga bangsa, termasuk kita di Kabupaten Kaimana, untuk secara terkoordinasi dan terintegrasi bisa melaksanakannya.
Wabup juga ingatkan, imunisasi harus dilakukan secara komprehensif kepada seluruh masyarakat yang menjadi subyek maupun obyek dari imunisasi atau vaksinasi itu sendiri. “Ini tanggungjawab kolektif kita sebagai warga bangsa agar bisa secara terkoordinasi dan terintegrasi bisa melaksanakannya,” ujar Wabup.
Dikatakan, ada beberapa hal yang menjadi perbincangan publik terkait vaksin ini. Oleh karenanya, kita juga harus bisa meyakinkan publik bahwa vaksin ini telah diuji dan telah memenuhi syarat dan standar dari lembaga kesehatan dunia atau WHO (World Health Organization).
“Organisasi kesehatan dunia telah mengiyakan itu. Kemudian ini juga telah diperiksa kenyamanan dan kemanannya, serta diakui kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia. Bahwa tidak ada tambahan zat kimia lain yang nanti akan membahayakan atau bertentangan dengan nilai-nilai aqidah. Ini sangat penting untuk masyarakat ketahui,” ucap Wabup.
Menutup pernyataannya, Wabup Ismail berharap agar pelaksanaan imunisasi Covid di Kabupaten Kaimana dapat berjalan lancar. Ia juga berharap agar masyarakat Kaimana turut mengambil bagian sebagai peserta imunisasi sehingga daya tahan tubuh menjadi kuat dan bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (iw)
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.