18 Januari KPU Kaimana Launching Pilkada 2020

0
143
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Sesuai jadwal, Sabtu 18 Januari 2020, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaimana akan melakukan lounching (peluncuran, red) tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahun 2020. Untuk memeriahkan acara launching tahapan Pilkada ini, KPU berencana akan mendatangkan artis ibukota Mona Latumahina bersama sejumlah artis lainnya.
Hal ini disampaikan Ketua KPU Kaimana, Kristianus Maturbongs, S.Sos saat dikonfirmasi terkait jadwal kegiatan Launching Pilkada yang sebelumnya direncanakan pada bulan Desember 2019.
Menurut Kristian, pelaksanaan Launching Pilkada ini mengalami perubahan waktu, yang seharusnya dilaksanakan pada akhir Desember 2019. Namun karena berbagai kendala, tahapan launching baru dapat dilaksanakan pada bulan Januari 2020. Launching sendiri akan dihibur sejumlah artis ibukota.
Dijelaskan, keputusan pelaksanaan launching pada 18 Januari 2020 ini sudah final, yang diputuskan dalam rapat pleno internal KPU Kaimana pada 7 Januari 2020. “Untuk launching tanggal 18 Januari ini sudah merupakan keputusan final berdasarkan rapat pleno internal KPU Kaimana. Ini memang mengalami penundaan yang seharusnya dilaksanakan pada akhir Desember lalu,” terangnya.
Untuk mensukseskan kegiatan ini lanjutnya, saat ini KPU melalui panitia yang dibentuk tengah melakukan berbagai persiapan. Launching Pilkada ini sendiri akan dilakukan bersamaan dengan Launching Jingle dan Maskot Pilkada hasil sayembara yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.
Lebih jauh Kristian meminta partisipasi masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini. Launching tahapan Pilkada lanjutnya, dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat Kaimana bahwa dalam beberapa bulan kedepan, Kabupaten Kaimana akan berada dalam suasana menyambut Pemilihan Kepala Daerah, yang berdasarkan tahapan dan jadwal akan dilaksanakan pada 23 September 2020.
“Berharap masyarakat ikut berpartipasi dalam mensukseskan kegiatan ini, sekaligus ikut menciptakan suasana yang aman dan damai selama pelaksanaan tahapan hingga nanti pada penetapan kepala daerah terpilih. Ini yang kami harapkan melalui kegiatan ini, agar kita sama-sama tahu bahwa beberapa bulan kedepan kita berada dalam suasana pesta demokrasi pemilihan kepala daerah,” pungkasnya. (iw)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.