Safari Ramadhan SMSI Sumut, Serahkan Bahan Pokok ke Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah

0
MEDAN,KLIKPAPUA.com–Rangkaian Safari Ramadhan 1444 H Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara berlanjut di Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah, Jalan Karya Jaya Gedung Johor Medan, Rabu (5/4/2023).
Itu adalah penyerahan bantuan bahan pokok yang kedua, setelah pada Jumat (31/3/2023) lalu, diserahkan ke Panti Asuhan Mamiyai Al Ittihadiyah Jalan Bromo Medan.
Kegiatan amal ini merupakan kegiatan di tahun pertama kepengurusan baru SMSI Sumut sejak dilantik pada 7 Februari 2023, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut.
“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Kita jangan melihat nilainya, tetapi apa yang kami berikan ini adalah bentuk kasi sayang kami kepada anak-anak di panti ini. Semoga bisa bermanfaat bagi mereka,” ujar Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu.
Ketua Erris menyebut, kegiatan sosial seperti ini akan terus dihidupkan, terutama di momen-momen hari besar keagamaan, seperti Bulan Suci Ramadhan saat ini.
“Kiranya apa yang kita lakukan, bermanfaat bagi masyarakat luas. Dan tentunya bisa ditiru oleh lembaga lain, ataupun pihak-pihak lain. Ayo kita bantu mereka yang membutuhkan,” ujar Ketua Erris.
Sementara itu, Ketua Panitia Safari Ramadhan SMSI Sumut 2023, M Agus Utama, mengatakan kegiatan ini berkat kekompakan dan kebersamaan para Pengurus SMSI Sumut, yang juga bersedia menyisihkan sebagian rezekinya, untuk disumbangkan dalam Safari Ramadhan ini.
“Kita sengaja menyisihkan sebagian rizki yang kita peroleh selama ini. Berkat teman-teman pengurus yang bersedia membantu. Selain itu juga, kita serahkan bantuan bahan makanan pokok ini ke panti asuhan ini, semoga menjadi berkah bagi kita semua, khususnya untuk kami para pengurus,” ungkap Agus.
Mewakili harapan seluruh Pengurus SMSI Sumut, Agus Utama berharap kegiatan amal ini dapat rutin dilaksanakan oleh oraganisasi media siber ini, minimal setiap tahunnya.
Sama dengan agenda sebelumnya, penyerahan bantuan bahan pokok kali ini juga berupa beras, minyak goreng, gula, dan mie instan. Penyerahan bantuan ini juga dihadiri Penasehat SMSI Sumut Rony Purba, Bendahara Agus S Lubis, Kabid Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Wakil Sekretaris Ayu Kesumaningtyas, Seksi Organisasi dan Daerah Irwan Manalu, Seksi Pendidikan dan Pelatihan Waliyono.
Dalam kegiatan ini, Tim Safari Ramadhan SMSI Sumut disambut langsung Pengurus Panti Asuhan, Hj Wiwik, didampingi Bidang Pendidikan Irwan Sirait ST dan Habiburrahman.
Hj Wiwik mengaku bahagia dan mengucap syukur atas bantuan bahan makanan pokok yang disalurkan SMSI Sumut. Dirinya juga terharu, karena masih ada organisasi yang mengingat masa depan anak-anak yang diasuh di panti asuhan tesebut.
Hj Wiwik juga menyebut, anak-anak yang tinggal di panti asuhan tersebut juga punya prestasi yang pantas dibanggakan. “Anak-anak kita ada yang lulus jalur undangan tiap tahunnya. Tahun ini di USU 2, di Unimed juga 2 diterima.”
Irwan Sirait menambahkan, salah seorang siswi dari panti asuhan ini ada juga yang meraih Juara 1 Lomba Video Kreatif yang diadakan Duta Sumut di Hari Sumpah Pemuda 2022 dan Lomba Video di HUT Al Washliyah belum lama ini. “Kami tentunya bangga dengan prestasi anak-anak kami,” tuturnya dengan wajah bahagia.
“Tentunya, apa yang diserahkan ke kami (Panti Asuhan) akan menjadi darah daging bagi anak-anak kelak. Mereka mampu mengukir prestasi di sekolahnya. Berkah bagi apa yang kami terima selama ini, kami sekali lagi berterima kasih,” ujar Habib. (rls/red)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.