Presiden Jokowi Sambangi Korban Banjir Sentani di Pengungsian

0
103

KLIKPAPUA, JAYAPURA– Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendarat di Bandar Udara Sentani sekitar pukul 13.30 WIT, siang tadi.

Setibanya di Jayapura, Jokowi langsung mengunjungi para pengungsi yang terkena bencana banjir bandang di tempat pengungsian GOR Toware, Distrik Waibu, Papua.

Presiden bersama Ibu Negara Iriana Jokowi didampingi oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, berdialog dengan para pengungsi.

Presiden usai berdialog bersama para pengungsi mengatakan, bahwa warga harus di relokasi dari tempat lama. “Memang sudah menjadi tempat yang rawan bencana. Oleh sebab itu harus dipindahkan,” kata presiden, Senin (1/4/2019).

Menurut Jokowi, lahan untuk relokasi akan segera ditetapkan oleh Pemprov Papua. Penetapan relokasi dapat ditentukan, agar dapat segera dibangun.

Pasca meninjau korban dan melihat lokasi banjir, presiden bersama rombongan, Senin malam, pukul 20:00 WIT berangkat menuju Sorong, Papua  Barat, menggunakan pesawat kepresidenan boeing 737-800 BB J2/A-001 yang dipiloti Letkol Pnb Noto Casnoto Fligt No IDAF-01.

Dalam lawatan ke Sorong, presiden didampingi Sekretris Kabinet, Pramono Anum. Orang nomor satu di Indonesia ini dijadwalkan menggelar kampanye terbuka di ACC Kota Sorong. Sebelum bertolak Jokowi bertemu tim kampanye daerah Papua di Swiss Belhotel, Kota Jayapura.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.