Momen HPN 2022 di Kendari, Menpora Zainudin Amali Paparkan Program DBON

0

KENDARI,KLIKPAPUA.com- Dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke 76 tahun 2022 di Kendari, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali juga memaparkan salah satu program prioritas Kemenpora yaitu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Pemerintah serius untuk meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia. Kita tidak ingin melaksanakan program yang akhirnya terhenti ditengah jalan seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena olahraga ini juga menjadi citra negara Indonesia dikancah internasional. Keseriusan itu dengan dikeluarkannya Perpres tahun 2021 lalu.Presiden sampaikan masa dari 200 juta penduduk Indonesia tetapi kita tidak mencapai prestasi maksimal,”ungkap dia pada Selasa (8/2/2022) disela-sela pemberian penghargaan pada sejumlah inisiator olahraga.

Disampaikannya, DBON disusun bersama stakeholder olahraga. Untum itu dia meminta agar wartawan olahraga untuk ikut mengawal program DBON tersebut.”Kita ingin mengubah paradigma bahwa prestasi yang diraih tidak bisa dilakukan dengan waktu yang singkat. Yang terpenting dibangun pondasi dengan pengelolaan dari hulu hingga hilir. Daerah-daerah akan dipetakan sesuai potensi olahraganya dengan dikordinir oleh gubernur. Dalam mewujudkan ini Kemenpora tidak berjalan sendiri tetapi melibatkan Kementrian lain sesuai dengan tupoksinya. Misalnya Kementrian PUPR untuk fasilitas, Kementrian Pendidikan untuk melihat bakat-bakat olahraga disekolah dan lainnya,”bebernya.

Selain pemaparan program DBON oleh Menpora, dalam kesempatan itu SIWO PWI Pusat juga menyerahkan penghargaan inisiator olahraga kepada 7 gubernur, 6 bupati/walikota termasuk didalamnya walikota Medan Muhammad Boby Nasution yang juga merupakan menantu presiden Joko Widodo.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.