Matangkan Kesiapan Menuju Pilkada Serentak 2024, Ketum Surya Paloh Buka Rakernas NasDem

0
39

JAKARTA,KLIKPAPUA.com–Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP Surya Paloh, Rabu (15/6/2022) malam.

Dengan mengusung tema restorasi meneguhkan politik kebangsaan, partai NasDem optimis menghadirkan pemimpin bangsa Indonesia yang bermartabat di pemilu 2024 mendatang.

Dalam arahannya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sinyal kepada seluruh DPW agar mempersiapkan diri secara matang untuk menghadapi pemilihan presiden serta pemilihan legislatif secara demokrasi di tahun 2024 nanti.

Karena pencetus restorasi Indonesia ini punya keyakinan sungguh bahwa partai yang punya mendorong politik tanpa mahar ini akan menjadi salah satu peserta pemenangan pemilu nanti.

Dengan demikian maka tiket menuju pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak bulan november 2024 setiap Provinsi dan Kabupaten/Kota pasti tidak diragukan lagi.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan,M.Si melalui Wakil Ketua bidang politik dan pemerintah daerah Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H mengatakan bahwa terkait pemilihan presiden, Surya Paloh memberikan ruang seluas-luasnya kepada seluruh DPD dan DPW untuk mengusulkan calon Presiden yang diinginkan rakyat di daerah masing-masing.

Artinya bahwa calon presiden yang nanti diusung Partai NasDem benar-benar dari keinginan masyarakat bukan kepentingan dan nafsu partai politik semata.

Karena, tugas politik kepala negara akan bekerja untuk kepentingan masyarakat dengan mengusung gerakan perubahan, restorasi indonesia.

“Ini menurut kami dari Papua Barat merupakan hal yang luar biasa karena baru pernah terjadi dalam kerja partai-partai politik yang notabenenya merupakan hal mutlak seorang ketua umum partai tetapi kemudian Kaka Surya Paloh memberikan kesempatan kepada pasukan daerah untuk mengusulkan, nanti Ketum akan membawa dalam sebuah perenungan serta kajian dan akan memutuskan siapa dari tiga nama untuk diusung partai NasDem di perhelatan politik 2024 mendatang,” Katanya.

Dikatakan politisi muda ini bahwa DPW partai NasDem telah menyiapkan 3 nama kader terbaik partai gerakan perubahan ini untuk disampaikan dalam rapat pleno nantinya.

“Yang jelas sudah ada tiga nama kader terbaik partai NasDem sebagai bakal calon presiden yang akan diusulkan DPW Papua Barat, nama ini akan disurvey oleh lembaga survey internal terkait elektabilitasnya,” jelasnya.(rls)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.