Ketua DMDI Sumut Said Aldi Salurkan 700 Paket Sembako dari Wagubsu

0
112
MEDAN,KLIKPAPUA.com– Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Said Aldi Al Idrus menyalurkan 700 paket Sembako pemberian Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah kepada masyarakat Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang di Jalan Garuda 4 Kelurahan Kenangan Baru, Provinsi Sumut Jumat (29/4/2022)
“Penyaluran 700 paket Sembako dari Dewan Penasihat DMDI Sumut Musa Rajekshah ini juga dibarengi pemberian uang tunai yang khusus saya siapkan untuk kaum dhuafa, anak yatim, Imam Masjid, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kepala lingkungan se Perumnas Mandala,” kata Said Aldi didampingi Sekretaris DMDI Sumut Muhammad Mubaili beserta pengurus M Taufik, Baringin Pulungan di sela-sela acara penyerahan sekaligus buka puasa bersama.
Hadir juga pada kesempatan itu DMDI Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Langkat. Selain itu, hadir juga pengurus Rempala Sumut beserta jajaran pengurus dan Ketua Suzuki Katana Jimny Indonesia Kota Medan, Chairul Amri Nasution SH.
Said Aldi menjelaskan, penyaluran 700 paket Sembako ini merupakan bentuk kepedulian ketua Dewan Penasehat DMDI Sumut Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu), agar masyarakat bisa bergembira dalam menghadapi Idul Fitri 1443 Hijriah. “Isi paket Sembako yang diberikan oleh Wagubsu Musa Rajekshah yakni beras, gula pasir, teh dan minyak goreng. Serta uang tunai ” tuturnya.
“Semoga dengan pemberian ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat Islam yang diakibatkan pandemi Covid-19 dan juga naiknya harga-harga kebutuhan pokok,” pungkasnya.
Tidak hanya itu, Said Aldi mengungkapkan bahwa pihaknya mempunyai Gerakan Memberi kepada siapa saja yang membutuhkan. Apalagi di bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini, yang diketahui bersama, sangat baik bagi umat Islam jika bisa memberikan ataupun berbagi kepada sesama.
“Di bulan puasa seperti inilah jika ingin kita memberikan sesuatu kepada masyarakat. Allah SWT tidak pernah tidur dan selalu mengetahui apa yang diperbuat hamba-Nya. Maka pasrahkan saja kepada-Nya. Jangan pernah takut miskin untuk memberi. Karena sampai saat ini DMDI Sumut terus bergerak dan tak pernah berfikir dimana dan kapan untuk mencari benda-benda yang kita harapkan untuk diberikan kepada umat yang membutuhkan,” paparnya.
“Tapi Allah SWT Maha Kaya, kita meminta kepadanya. Dan hari ini kita buktikan. Beginilah gaya kami, selalu memberi tapi tak pernah miskin. Kita tak pernah rugi dan saat ini kita hanya mampu untuk Perumnas Mandala. Besok saya ke Tanah Karo. Membantu beberapa anak yatim dan dhuafa disana. Semoga apa yang diberi nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.
Sementara itu, Kepala Lingkungan IX Puyuh, Kelurahan Kenangan Baru,Said Salman mengucapkan terima kasih kepada Wagubsu Musa Rajekshah atas paket Sembako yang disalurkan Ketua DMDI Sumut Said Aldi Al Idrus.
“Bapak Wagubsu ini memang dikenal senang menolong, apalagi kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat Perumnas Mandala. Semoga Allah SWT memudahkan Pak Musa Rajekshah untuk menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi umat ke depan,” ucap Salman.
Hal senada juga dikatakan salah seorang warga Perumnas Mandala, wak Amat yang mengucapkan terima kasih kepada Wagubsu Musa Rajekshah atas paket Sembako yang diberikan.
“Pemberian paket Sembako dan uang tunai ini merupakan bentuk kegembiraan bagi kami masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan naiknya harga-harga kebutuhan pokok. Kami mendoakan kepada Allah SWT agar ketua DMDI Sumut Bang Said Aldi beserta pengurus dan Wagubsu Bapak Musa Rajekshah selalu diberikan kemudahan dalam menjalani aktifitas sehari-hari dan sukses selalu dalam mencapai tujuan,” ujarnya. (rls/bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.