Hari Anak Nasional, DPP LDII Hadirkan Platform E-Learning pondokkarakter.com

0
130
JAKARTA,KLIKPAPUA.com–Anak adalah tambang emas bagi orangtuanya. Perjuangan bangsa dan negara ada di pundaknya. Untuk itu, DPP LDII membuat sebuah platform E-learning pondokkarakter.com sebagai wadah  para stakeholder pendidikan untuk mendidik anak-anak, baik formal maupun non formal. Sehingga bisa menjadi generasi yang alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri.
Sejarah singkat Hari Anak Nasional. Dikutip dari National Geographic Indonesia, Hari Anak Nasional pertama kali diperingati pada 1985. Hari Anak Nasional jatuh pada 23 Juli karena mengacu pada disahkannya UU Nomor 4 Tahun 1979 tentang Kesejahteraan Anak.
Sebelum ditetapkan Hari Anak Nasional pada 23 Juli, sempat terjadi beberapa kali perubahan.Hari Anak Nasional awalnya diperingati pada 6 Juni yang disebut dengan Hari Kanak-kanak. Kemudian, Dewan Pimpinan Kongres Wanita Indonesia (Kowani) memutuskan untuk mencabut Hari Kanak-kanak Indonesia dan menggantinya dengan Pekan Kanak-kanak Nasional Indonesia. Hal inilah yang membuat Hari Anak Nasional berubah lagi menjadi tanggal 17 Juni dan diselenggarakan sejak 1951.
Di tahun 2021, peringatan Hari Anak Nasional dalam situasi Covid-19. Maka dari itu, Hari Anak Nasional 2021 memiliki tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ dengan tagline #AnakPeduliDiMasaPandemi. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.