Gerindra Minta Gubernur Serius Tangani Masalah Banjir di Jawa Tengah

0
PEKALONGAN,KLIKPAPUA.com—Partai Gerindra kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga korban banjir di Kelurahan Tirto dan Kelurahan Pasirsari Kraton Kramatsari, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Senin (9/1/2023).
Menurut siaran pers Partai Gerindra yang diterima kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Selasa  (10/1/2023), bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani beserta jajaran DPP.
Dalam sambutannya, Muzani mengatakan, banjir yang melanda Pekalongan dan wilayah pantai utara (pantura) lainnya adalah bencana tahunan yang selalu terjadi. Penanggulan banjir ini sejatinya sudah dilakukan oleh pemda-pemda setempat tapi tetap selalu terulang kembali. Hal itu dikarenakan keterbatasan anggaran.
Oleh sebab itu, Muzani meminta agar pemerintah pusat untuk bersinergi dengan kepala daerah di wilayah pantura serta Gubernur Jawa Tengah untuk menuntaskan bencana banjir tahunan ini.
“Karena itu kami minta kepada pemerintah Kota Pekalongan dan kabupaten-kabupaten yang terdampak banjir, dan kami minta kepada Gubernur Jawa Tengah untuk serius menangani banjir di Jawa Tengah ini bersama pemerintah pusat. Supaya bencana banjir tahunan di Jawa Tengah ini bisa dituntaskan segera dan tidak terulang kembali di tahun-tahun mendatang,” kata Muzani.
Muzani mengatakan, Partai Gerindra juga berkomitmen untuk mengerahkan segala kekuatannya guna menyelesaikan masalah banjir di wilayah Jawa Tengah.
Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra telah menginstruksikan agar seluruh anggota DPRD tingkat 1 dan 2 di Jawa Tengah bersama anggota DPR RI Fraksi Gerindra untuk membantu menyelesaikan masalah banjir di Jawa Tengah ini.
“Pak Prabowo memerintahkan kami agar gunakan kekuatan yang ada di Gerindra melalui anggota DPRD Jateng dan DPR RI untuk menanggulangi banjir di Jawa Tengah. Partai ini dipilih oleh rakyat, anggota DPR partai ini juga dipilih oleh rakyat. Maka segala kemampuan yang ada di partai ini akan dimaksudkan untuk membantu kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat,” jelas Wakil Ketua MPR itu
Seperti masalah banjir yang melanda Kota Semarang, Kabupaten Kudus, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Pati adalah masalah yang serius untuk segera ditangani. Namun juga ada masalah-masalah lain yang juga harus menjadi perhatian seperti kemiskinan dan stunting.
“Problem-problem kemiskinan dan stunting juga menjadi perhatian Gerindra khususnya kita semua. Karena berdasarkan data yang ada, satu dari lima anak di Jawa Tengah mengalami kekurangan gizi. Karena itu Pak Prabowo meminta kami semua untuk fokus terhadap masalah stunting. Dan kita berharap pada usia Indonesia yang ke 100 tahun nanti, masalah stunting dan kemiskinan ini bisa kita tuntaskan,” jelas Muzani.
Muzani menambahkan, bantuan yang disalurkan oleh Partai Gerindra ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah adalah bagian dari kepedulian guna meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir.
“Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberi optimisme dan harapan agar masyarakat Pekalongan bisa kembali beraktivitas normal,” tutup Ketua Fraksi Gerindra DPR itu.
Pada kegiatan ini Muzani didampingi oleh sejumlah anggota DPR Gerindra seperti Sugiono, Prasetyo Hadi, Novita Wijayanti, Abdul Wachid, dan Sudewo, serta jajaran pengurus daerah Gerindra Jateng dan anggota DPRD Geridra Jawa Tengah. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.