Dirjen Polpum Kemendagri Ajak Wujudkan Pemilu 2024 yang Sehat

0
JAKARTA,KLIKPAPUA.com– Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Polpum Kemendagri) mengajak seluruh pihak untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang sehat.
“Kita memberikan sinyal positif kepada masyarakat bahwa Pemilu akan berjalan sehat,” ajak Bahtiar pada jalan sehat Bawaslu pada Minggu (18/12/2022).
Gerak jalan sehat tersebut diinisiasi oleh Bawaslu RI dan turut diikuti oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari beserta Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar. Adapun rute gerak jalan ini dimulai dari depan Gedung Bawaslu Jl MH Thamrin menuju Monas. Kemudian rombongan tersebut bakal berputar balik di depan Patung Kuda dan kembali ke Gedung Bawaslu. Kurang lebih kegiatan gerak jalan itu menempuh jarak 4km.
“Rekan-rekan penyelenggara Pemilu jangan lupa jaga kesehatan karena beban kerja yang sangat tinggi dibutuhkan fisik dan jiwa yang sehat,” kata Bahtiar.
Pemilu yang sehat artinya berjalan sesuai konstitusi dan perundangan, proses/tahapan penyelenggaraan berlangsung sesuai asas dan prinsip Pemilu yang sehat, komunikasi kontestasi dan peserta Pemilu juga sehat diruang publik supaya mendidik masyarakat menjadi pemilih cerdas.
“Hasil pemilu juga sehat, dengan terpilih pemimpin nasional di eksekutif dan legislatif yang akan memimpin masyarakat, bangsa dan negara Indonesia periode tahun 2024-2029 untuk mewujudkan cita-cita negara sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD 1945,” ungkap Bahtiar.
Selanjutnya, Bahtiar juga menjelaskan, gerak santai itu juga bermakna rakyat yang diajak untuk berpartisipasi dalam pemilu secara sehat. “Rakyat selalu ingatkan agar kontestan bersaing secara sehat dengan selalu berfikir sehat dan narasi-narasi sehat untuk menjaga harmoni dan kerukunan nasional,” tutupnya.(rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.