Aliansi Pemerhati Papua Bangkit Dukung DOB

0
163

JAKARTA,KLIKPAPUA.com–Sejumlah massa yang tergabung di dalam Aliansi Pemerhati Papua Bangkit menyatakan dukungannya terhadap rencana pemerintah membentuk Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua.

“Mendukung sepenuhnya pembentukan DOB di Papua,” kata koordinator lapangan, Hironimus dalam keterangannya kepada wartawan di bilangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022).

Ia juga menyatakan bahwa mayoritas masyarakat Papua mendukung DOB untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia Timur itu.

Namun ketika ada kelompok yang menolak, bukan murni kepentingan masyarakat Papua, melainkan hasil agitasi kelompok Papua Merdeka.

“Kelompok ini ingin menggagalkan DOB Provinsi yang mereka sedang ajukan uji materi di MK. Padahal fakta sebenarnya jumlah mereka yang menolak Otsus (otonomi khusus -red) maupun DOB sangat sedikit dibanding yang menerima dan mendukung,” paparnya.

Kemudian, Hironimus juga menyayangkan adanya sejumlah elite politik Papua yang menilai jika dibentuk pemerintahan baru malah membuat Papua semakin berantakan.

Baginya, statemen semacam itu justru malah merendahkan rakyat Papua. “Kesannya masyarakat Papua sangat bodoh dan tidak berpendidikan. Seharusnya sebagai pemimpin memberi kesempatan masyarakat Papua itu sendiri untuk maju berkembang,” tandasnya.

Lebih lanjut, Aliansi Pemerhati Papua Bangkit menyatakan bahwa tujuan pemerintah sangat baik.“DOB di Papua bertujuan memeratakan kesejahteraan rakyat Papua. Pemerintah ingin memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik Papua untuk menjadi pemimpin atau Kepala Daerah di Papua, sehingga mereka bisa bekerja membangun dan memajukan wilayah serta membuat masyarakat yang dipimpinnya menjadi sejahtera,” pungkas Hironimus.(rls)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.