KPU Mansel Bentuk Tim Perumus Debat Publik Paslon Pilkada

0
Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Mansel, Emanuel Nuba. (Foto: Andi/klikpapua)

MANSEL, KLIKPAPUA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) telah membentuk tim perumus debat publik pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Pilkada 2024.

Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Mansel, Emanuel Nuba, menjelaskan, tim perumus terdiri dari kalangan akademisi, profesional, dan tokoh masyarakat yang memiliki integritas, netralitas, dan pemahaman mendalam tentang demokrasi.

Beberapa nama yang tergabung dalam tim perumus sesuai surat keputusan KPU Mansel nomor 1137 tahun 2024 adalah Els Tieneke Rieke, Lilyani Margaretha Orisu dari Universitas Papua dan Yusty Rahawari dari Universitas Carita Indonesia, serta Ismail Sirfefa dari BP3OKP perwakilan Papua Barat dan Amus Atkana tokoh masyarakat.

“Kita berkomitmen untuk menghasikan debat yang berkualitas sebagai bentuk pendidikan politik masyarakat dengan Tim perumus yang benar-benar independen dan ahli di bidangnya,” kata Emanuel.

Dikatakan Emanuel, tim independen tersebut bertugas merancang dan melaksanakan debat terbuka bagi paslon bupati dan wakil bupati, sebagai ajang adu gagasan dan visi misi sebelum masyarakat menentukan pilihannya pada Pemilihan Umum mendatang.

Debat publik ini diharapkan dapat menjadi sarana pendidikan politik bagi masyarakat Mansel. Melalui debat, masyarakat dapat memperoleh informasi yang komprehensif mengenai visi, misi, dan program kerja dari masing-masing pasangan calon, sehingga dapat membuat pilihan yang lebih rasional dan demokratis.

“Dengan dibentuknya tim perumus yang kompeten dan independen, diharapkan debat publik Pilkada 2024 di Mansel dapat berjalan sukses dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” tutupnya. (aco/red)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.