Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy: Itu Simbol Kemenangan

0
BINTUNI, KLIKPAPUA.com – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2024 – 2029, Yohanis Manibuy – Joko Lingara, mendapatkan nomor urut satu (1) dalam pengundian penetapan nomor urut pasangan calon kepala daerah untuk pilkada serentak 2024.
Hasil itu berdasarkan rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, yang berlangsung di Aula KPU Bintuni, Tisay, pada Senin (23/9/2024).
Setelah mendapatkan nomor urut 1, calon Bupati Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy menyampaikan, bahwa nomor tersebut dianggap sebagai simbol kemenangan bagi paslon yang telah diusung oleh 10 partai pengusung.
“Kami bersyukur mendapat nomor urut 1. Ini bukan hanya nomor, tetapi doa dari seluruh partai pendukung. Nomor urut 1 adalah simbol kemenangan dan sesuai dengan visi kami. Satu suara, satu tujuan, satu tekad untuk Teluk Bintuni lebih baik,” ucap Yohanis Manibuy.
Ditambahkan, bahwa nomor urut satu juga mencerminkan harapan dan doa yang telah dipanjatkan bersama para pendukungnya, agar dalam pilkada yang diikuti tiga paslon kandidat calon Bupati – Calon Wakil Bupati, Paslon yang dikenal dengan jargon ‘YO-JOIN’, siap menang satu putaran.
“Saya yakin dan percaya, dengan mendapatkan nomor urut 1, maka kita YO-JOIN menang 1 putaran. Yang jelas pasti doa semua orang khususnya lapisan masyarakat simpatisan, relawan dan para loyalis paslon YO-JOIN yang secara totalitas telah siap mendukung YO-JOIN untuk menang bersama rakyat,”ucap Anisto.
Maju bersama Joko Lingara yang merupakan mantan anggota DPRD Teluk Bintuni dari partai PPP, paslon ‘YO-JOIN’, optimis dapat menghadirkan sebuah perubahan dengan satu tekad serta keyakinan, bahwa wajah perubahan Teluk Bintuni pasti akan terjadi kala Yohanis Manibuy – Joko Lingara memimpin.
Anisto juga berharap, Pilkada 2024 bisa berjalan kondusif dan tidak ada perpecahan. Dia kemudian menyampaikan, bahwa sebagaimana komitmennya dalam visi-misi apabila menang di Pilkada 2024, bertekad menjadikan Kabupaten Teluk Bintuni yang dikenal dengan istilah negeri sisar matiti yakni masyarakat sejahtera, unggul, berbudaya, maju dan masyarakatnya mapan.
Demikian selaras dengan visi misi paslon YO-JOIN yakni mewujudkan masyarakat Teluk Bintuni dalam bingkai ‘SERASI’ (Sehat, Energik, Religius, Andal, Smart, dan Inovatif).
Sementara itu, Sekretaris DPD Perindo Teluk Bintuni, Muhlis Sampe menuturkan, mengaku nomor urut satu yang  diperoleh paslon yang diusung partai Perindo akan membawa keberuntungan bagi masyarakat.
“Saya sangat bersyukur karena setiap tahapan dapat kita lalui dengan baik. Selain itu, syukur Puji TUHAN, kita mendapatkan nomor urut 1, yang saya percaya bahwa ini adalah nomor keberuntungan. Kami yakin, YO-JOIN satu putaran,”ucap Muhlis Sampe.
Dia juga menegaskan, pasangan Ccalon Bupati dan Wakil Bupati Yohanis Manibuy – Joko Lingara yang diusung partai Perindo beserta sejumlah partai lainnya, akan bersaing secara sehat dan akan menyampaikan visi dan misi pada saat masa kampanye nanti.
Berikut dukungan partai koalisi, Partai Perindo (3 kursi), total 5.516 suara sah, terdapat pula Partai Golkar (4 kursi) dengan total 8.491 suara sah. PPP (4 kursi), dengan total 7.144 suara sah.Partai PAN (1 kursi), dengan total suara sah 1.882. Jumlah perolehan suara sah 23.033 suara sah hasil pileg 2024 sebagai pengusung utama paslon dengan jargon YO-JOIN.
Sementara suara sah partai pendukung, berasal dari sejumlah partai non seat hasil perolehan suara sah partai politik peserta pemilu pada pileg 2024.
Terdiri dari PSI (2.251 suara sah), PKB dengan (1.517 suara sah), Hanura (675 suara), Partai Ummat (216 suara sah), Gelora (800 suara sah), dan Garuda (103 suara sah), dengan total akumulasi suara sah partai non seat sebesar 5.562 suara.(adv)

 



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.