PMI Kaimana Peringati HUT ke-79 dengan Donor Darah

0
PMI Kaimana peringati HUT ke-79 tahu 2024 dengan Donor Darah. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA, KLIKPAPUA.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2024, PMI Kabupaten Kaimana menggelar aksi donor darah, Selasa (17/9/2024) di Markas PMI Jalan Utarum Pasar Baru Krooy.

Ketua PMI Kabupaten Kaimana, Lagaligo Arman menerangkan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-79 PMI tahun 2024.

Dijelaskan, tujuan penting dari pelaksanaan donor darah ini, untuk menjaga ketersediaan darah di RSUD Kaimana serta memberikan harapan hidup bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kami bersinergi dengan RSUD Kaimana yang melibatkan TNI-Polri, Instansi Pemerintah, Senkom dan Organisasi Kepemudaan,” ucapnya.

Dikatakan, hal ini mengacu kepada undang-undang nomor 1 tahun 2018 tentang kepalangmerahan yakni penyelenggaraan pengelolaan darah diberikan kewenangan penuh kepada dua instansi yakni pemerintah dan PMI.

“Hari ini kebutuhan darah di Kaimana semakin meningkat, mari kita berkolaborasi bersama untuk menjaga ketersediaan darah di RSUD Kaimana,” ajaknya.

Dijelaskan, ke depan pihaknya berencana untuk melakukan sosialisasi donor darah kepada tukang ojek, masyarakat maupun organisasi-organisasi kepemudaan, karena kegiatan donor darah menjadi tanggungjawab bersama.

Ia berharap, seluruh lapisan masyarakat Kaimana, bisa lebih pro aktif dalam melakukan donor darah, agar secara bersama-sama bisa menjaga ketersediaan darah di RSUD Kaimana. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.