Danrem 182/JO Apresiasi Serka Ramli, Patut Jadi Contoh oleh Semua Babinsa Fakfak

0
FAKFAK,KLIKPAPUA.com–Komandan Korem 182/Jazira Onim, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya mengapresiasi, Serka Ramli Nasir yang merupakan Babinsa Koramil 1803-01/Fakfak.
“Jadi Serka Ramli membelikan 2 pasang baju seragam pramuka, kaos kaki dan sepatu bagi dua orang siswa SD YPK Torea Fakfak, ” terang Danrem 182/JO, Sabtu (7/9/2024).
Danrem menerangkan, Serka Ramli Nasir bahkan mengajak kedua tersebut, untuk memilih sepatu dan seragam yang disukai, di Pasar Dulanpokpok Wagom.  “Ini merupakan tindakan positif yang perlu untuk dicontohi oleh seluruh para babinsa di Kabupaten Fakfak,” tegasnya.
Ia menjelaskan, Kedua anak tersebut bernama Reimundu Wilem dan Frengklin Hombahomba yang diketahui merupakan anak yatim piatu. “Mereka berdua memang selama ini tidak memiliki pakaian seragam pramuka, yang bisa dipergunakan oleh anak sekolah lainnya di SD YPK Torea Fakfak,”beber Danrem 182/JO saat membacakan Laporan dari Kasi Teritorial, Mayor Arm Hendriyana saat Kegiatan Rapat Staf Korem 182/JO,
Serka Ramli Nasir mengatakan, mendengar informasi tersebut, dengan rasa kepedulian dan jiwa sosial yang tinggi, dirinya mengajak kedua anak tersebut ke pasar Dulanpokpok.  “Jadi saya membelikan pakaian seragam pramuka, sepatu, kaos kaki, kepada kedua anak tersebut, ” tuturnya.
Ramli berharap, dengan adanya baju seragam, kaos kaki dan sepatu, dapat membantu kedua anak tersebut dibangku pendidikan. “Sebagai manusia yang mulia, yang memiliki akal sehat dan budi, kita mestinya memiliki kepekaan yang tinggi terhadap sesama yang betul-betul memerlukan pertolongan kita,” tutupnya.(lau)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.