BPJS Kesehatan beri Apresiasi kepada Peserta JKN di Hari Pelanggan Nasional

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Peringatan Hari Pelanggan Nasional menjadi momen yang penting bagi seluruh pelaku bisnis dalam mengungkapkan rasa terima kasih serta apresiasi pada para konsumen.

Perayaan ini sering digunakan sebagai momen untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya layanan yang diberikan dan bagaimana suatu perusahaan atau organisasi dapat terus meningkatkan kualitas dari pelayanan yang diberikan.

Bertepatan Rabu (4/9/2024) yang diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional, hal ini turut di meriahkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang dilakukan melalui pemberian cinderamata sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Manowkari dr. Dwi Sulistyono Yudo bersama tim Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Provinsi Papua, untuk memastikan peserta yang mendapatkan pelayanan di Fasilitas Kesehatan berjalan dengan mudah, cepat dan setara.

Dwi menambahkan, kegiatan ini dilakukan serentak di tujuh kabupaten wilayah kerja BPJS Kesehatan Kantor Cabang Manokwari.

“Setiap tahun kami turut serta dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional sebagai bentuk kepedulian kami kepada peserta JKN, serta memastikan peserta mendapatkan pelayanan yang maksimal tanpa adanya kendala yang di hadapi oleh peserta. Untuk mewujudnyatakan keberhasilan program JKN tersebut, maka kami memberikan cinderamata sebagai bentuk apresiasi kepada peserta JKN yang telah mendapatkan pelayanan secara langsung di kantor BPJS Kesehatan,“ ucap Dwi.

Dwi juga menjelaskan, melalui Hari Pelanggan Nasional ini bisa menjadi kesempatan yang baik dalam memberikan Informasi secara langsung kepada peserta terkait program-program JKN, serta memberikan masukan terkait kendala yang di alami oleh peserta, sehingga dampaknya bisa meningkatkan tingkat kepuasan bagi peserta JKN.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, dan terus berintegrasi dalam memberikan kemudahan akses layanan kesehatan bagi peserta JKN dari mana saja dan kapan saja,” kata Dwi.

Salah satu peserta JKN, Serly Dua Padang, di temui di kantor BPJS Kesehatan Cabang Manokwari saat sedang mendapatkan pelayanan untuk melakukan perubahan data kepesertaannya. Serly mengatakan pelayanan peserta di Kantor BPJS Kesehatan sangat baik, ramah, dan memuaskan.

“Kesan saya saat pertama kali datang di kantor BPJS Kesehatan Manokwari langsung di sambut oleh security pelayanan peserta, kemudian saya di bantu dan diarahkan sesuai dengan keperluan saya, sampai pada petugas frontliner juga demikian. Saya puas dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas BPJS Kesehatan disini,” ujar Serly.

Setelah mendapatkan pelayanan, Serly juga mendapatkan cinderamata sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih di hari pelanggan ini. Menurutnya, BPJS Kesehatan sudah memberikan pelayanan yang terbaik dan memberikan kesan yang positif terhadapnya.

“Saya berterima kasih atas apa yang sudah saya dapatkan, saya berharap BPJS Kesehatan kedepannya bisa terus hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia,” tutupnya.(rls/red)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.