Sinergitas Pertamina-BPBD Kota Ternate, Beri Bantuan BBM & LPG untuk Korban Banjir Bandang Kelurahan Rua

0

TERNATE,KLIKPAPUA.com– Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melalui tim Sales Area Retail Maluku Utara bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate memberikan bantuan berupa BBM berjenis Dexlite sebanyak 1.000 liter, 5 buah LPG Bright Gas 12 kg dan 5 set kompor beserta selang regulator.

Bantuan diberikan oleh Wahyudi Wirjanto selaku Sales Area Manager Retail Maluku Utara dan Anhar Alaudin selaku Kepala Bidang Pencegahan & Kesiapsiagaan BPBD Kota Ternate yang diserahkan secara langsung kepada Walikota Ternate M. Tauhid Soleman.

Wahyudi menyampaikan, bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan tugas Pemerintah dalam mengurangi dampak bencana yang terjadi di Kelurahan Rua.

“Atas peristiwa ini kami sangat bersimpati sekali, dan kami tentu berharap bantuan yang diberikan dari SA Retail Maluku Utara dapat meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat terdampak di Kelurahan Rua dan sekitarnya,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini masyarakat terdampak bencana banjir bandang sangat membutuhkan bantuan berupa keperluan dapur seperti bahan makanan, makanan instan dan alat masak dan beberapa keperluan kesehatan seperti obat-obatan dan vitamin.

“Kami berikan bantuan LPG Bright Gas 12 kg untuk membantu memenuhi kebutuhan memasak para korban di posko pengungsian,” tambahnya.

Anhar Alaudin selaku Kepala Bidang Pencegahan & Kesiapsiagaan BPBD Kota Ternate menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan kepedulian yang diberikan oleh PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku atas musibah yang sedang terjadi di Kelurahan Rua.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian dari rekan-rekan Pertamina dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang saat ini mengalami musibah banjir bandang disini (Kelurahan Rua). Bantuan ini selanjutnya kami distribusikan ke posko-posko bantuan di beberapa wilayah terdampak,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun mengatakan program ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kepada sesama masyarakat yang terdampak banjir bandang.

“Hal ini termasuk dalam program wujud CSR perusahaan dimana bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pertamina terhadap masyarakat yang menjadi korban pada banjir bandang di Kelurahan Rua, semoga lekas pulih dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” imbuhnya.

Bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kelurahan Rua Ternate telah mengakibatkan berbagai kerugian di lokasi terdampak. Beberapa akses jalan dan fasilitas rusak berat. Selain itu, sejumlah rumah warga turut rusak akibat terjangan banjir dan mengakibatkan banyak korban jiwa dan luka-luka, serta warga yang selamat harus mengungsi ke posko pengungsian untuk sementara waktu.(rls)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.