Resmi Serahkan B1KWK, PKB Yakin Paslon YO-JOIN Berpotensi Menang Pilkada Teluk Bintuni

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com — Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Yohanis Manibuy – Joko Lingara, yang akrab disapa dengan akronim (YO-JOIN) secara resmi, telah mengantongi rekomendasi B1.KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Rekomendasi model. B. Persetujuan.Parpol.KWK tersebut, diketahui telah ditetapkan dan ditandatangani oleh ketua Umum PKB H.A.Muhaimin Iskandar dan Sekjen DPP PKB, M.Hasanuddin Wahid, S.Ag., M.Hum, di Jakarta, pada 16 Agustus 2024.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Teluk Bintuni, Nuraeni, saat diwawancarai pada Kamis (22/8/2024).

Kata Nuraeni, penyerahan rekomendasi ini menegaskan dukungan penuh PKB terhadap pasangan untuk memimpin dalam periode 2024 – 2029, mulai dari tingkat pusat DPP sampai ke tingkat daerah yakni DPC dan PAC / ditingkat ranting distrik/kampung.

Nuraeni menyebutkan, bahwasannya, bakal calon yang resmi diusung PKB dinilai telah sesuai dengan harapan dari masyarakat, dan dipilih karena merupakan sosok potensial, yang berpotensi akan menang bersama rakyat.

“Jadi benar B1.KWK DPP PKB sudah diserahkan kepada paslon Yohanis Manibuy – Joko Lingara (YO-JOIN). Adapun penyerahan ini menurut kami sudah sesuai mekanisme, karena Paslon YO-JOIN ini dari awal mengikuti proses pendaftaran dari bawah hingga turut menghadiri undangan uji kelayakan dan kepatutan kepada para bacalon kada pada 15 Juni 2024, di kantor DPP. Dan alhamdulillah ditanggal 16 agustus 2024, oleh hasil evaluasi tim desk pilkada, serta melihat elektabilitas paslon Yohanis Manibuy – Joko Lingara yang sangat baik, alhamdulillah B1KWK untuk YO-JOIN sudah resmi diserahkan,”ucap Nuraeni.

Ia menegaskan bagi seluruh kader PKB di semua tingkatan di Kabupaten Teluk Bintuni, wajib hukumnya mendukung dan memenangkan paslon YO-JOIN di Pilkada Teluk Bintuni 2024.

Nuraeni menyebut, pasangan calon (Paslon) Yohanis Manibuy – Joko Lingara, adalah paslon yang nasionalis dan religius, yang sangat berpeluang besar untuk memenangkan kontestasi Pilkada Teluk Bintuni 2024.

“Kami dari kader dan pengurus serta simpatisan DPC Partai PKB di Teluk Bintuni, selaku Ketua DPC jelas siap mengamankan instruksi perintah DPP, dan sudah bersepakat akan bekerja keras untuk memenangkan paslon YO-JOIN,”jelasnya.

Nuraeni juga menyebut, bahwa pihaknya PKB sudah berpikir bagaimana menempuh langkah strategi kemenangan paslon YO-JOIN, juga bersama partai – partai pengusung lainnya baik yang memiliki kursi (seat) dan tidak memiliki kursi (non seat), tetap diharapkan satu padu maju dan menangkan paslon YO-JOIN untuk perubahan Teluk Bintuni.

“Adapun kami ini sudah mulai melakukan pemetaan dan konsolidasi kader dan simpatisan secara masif. Tujuannya, agar sejak dini teman – teman lebih aktif lagi dilapangan melakukan sosialisasi terkait paslon YO-JOIN, dan apa saja yang hal – hal berkaitan gambaran harapan perubahan untuk Teluk Bintuni kepada Masyarakat,” paparnya.(adv)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.