Tokoh Masyarakat Manokwari Imbau Jaga Kamtibmas Jelang HUT RI

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, para tokoh masyarakat di Manokwari, mengimbau seluruh warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Himbauan ini disampaikan sebagai upaya menciptakan suasana yang kondusif dan penuh damai dalam menyambut hari kemerdekaan.

Simon Raubaba, Tokoh Masyarakat dan juga Koordinator Keamanan Fanindi Manokwari, mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang beredar.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Manokwari untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita sama-sama menjaga kota kita tercinta ini agar tetap aman dan damai,” ujar Simon dalam rilisnya, Minggu (11/2024)

Senada dengan Simon, Billy Wairara, Ketua Briksena Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), juga menekankan pentingnya menjaga kamtibmas.

“Bukan hanya itu saja, saya juga mengajak seluruh masyarajat agar tidak mudah terpengaruh dengan isu atau provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas,” tegas Billy.

Himbauan para tokoh masyarakat ini mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan. Warga berharap dengan adanya himbauan tersebut, perayaan HUT RI di Manokwari dapat berjalan dengan lancar dan aman. (rls)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.