Kadin Papua Barat Angkat Pariwisata Kaimana Melalui Film ‘Tujuh Senja’

0
Suriyati, ketua umum Kadin Papua Barat. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA, KLIKPAPUA.com– Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua Barat terus berupaya memajukan sektor pariwisata di daerahnya. Salah satu langkah konkret yang dilakukan adalah dengan memproduksi film berjudul “Tujuh Senja” yang mengambil latar belakang keindahan alam Kabupaten Kaimana.

Suriyati, Ketua Umum Kadin Papua Barat, mengungkapkan film ini merupakan bagian dari upaya Kadin untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui sektor pariwisata.

“Melalui film ini, kami ingin memperkenalkan keindahan alam Kaimana ke seluruh Indonesia, bahkan dunia,” ujarnya saat ditemui Selasa (6/8/2024) di Kaimana

Lebih lanjut, Suriyati menjelaskan, Kadin Indonesia sangat mendukung produksi film ini karena sejalan dengan upaya untuk meningkatkan pendapatan daerah.

“Kadin Indonesia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pengembangan industri kreatif, termasuk perfilman. Kami berharap film ‘Tujuh Senja’ dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mempromosikan destinasi wisata melalui karya seni,” tambahnya.

Film ‘Tujuh Senja’ tidak hanya sekadar mempromosikan keindahan alam Kaimana, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para pelaku seni lokal untuk berkarya.

Suriyati berharap film ini dapat menjadi pemicu bagi tumbuhnya industri perfilman di Papua Barat. “Melalui film ini diharapkan dapat memberikan semangat dan dorongan dalam menggali potensi artis lokal, untuk berkarya dalam dunia perfilman,” katanya. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.