Pembinaan Kemandirian di Lapas Perempuan Kelas III Manokwari Berpotensi Ekonomis, Pemda Diharap Beri Dukungan

0
Kepala Lembaga Pemaasyarakatan Perempuan Kelas III Manokwari, Lince Bela memperlihatkan hasil karya warga binaan pemasyarakatan Lapas Perempuan Kelas III Manokwari.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Daerah diharapkan dapat mendukung program pembinaan kemandirian bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan khsusnya di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Manokwari.
Kepala Lembaga Pemaasyarakatan Perempuan Kelas III Manokwari, Lince Bela menerangkan, sejauh ini program pembinaan kemandirian di Lapas Perempuan Manokwari berjalan dengan baik.
Warga binaan Lapas Perempuan Manokwari memiliki bakat yang cukup bagus. Itu dapat dibuktikan dengan sejumlah produk yang telah dihasilkan yang memiliki potensi ekonomis.
Sejumlah produk yang telah dihasilkan yang memiliki potensi ekonomis.
Namun sayangnya, minimnya anggaran dan kondisi sarana dan prasarana yang kurang memadai menyebabkan sejumlah kegiatan yang di programkan tidak berjalan dengan maksimal.
Lince menegaskan, kondisi tersebut tidak menyurutkan petugas untuk terus memberikan pembinaan kepada warga binaan agar bisa terus berkreasi.
Akan tetapi jika kondisi tersebut terus dibiarkan dan tidak dimanfaatkan dengan baik maka tentunya pembinaan yang dilakukan juga akan sia-sia.
Oleh karena itu, Lince berharap, sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam program kemandirian ini bisa didukung oleh pemerintah daerah, baik itu pembiayaan maupun sarana dan prasarana yang memadai.
Pemerintah daerah sudah sepatutnya memberikan dukungannya baik pembiayaan maupun sarana dan prasaranan agar pembinaan lebih maksimal dan ketika keluar nanti warga binaan ini bisa lebih berdaya guna bahkan bisa menciptakan lapangan kerja.
“Sejauh ini pembinaan berjalan baik tapi karena anggaran terbatas dan sarana dan prasarana seperti ini jadi kondisinya juga seperti ini, tapi kita harap ada dukungan pemerintah maupun pihak swasta,” terangnya. (red)

 



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.