Gebyar Pemuda Kaimana, Sekda Ajak Pemuda Jadi Generasi Emas

0
Sekda Kaimana, Donald R Wakum bersama Forkopimda membuka gebyar pemuda di GOR Kaimana. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA, KLIKPAPUA.com- Suasana meriah menyelimuti Gedung GOR Kaimana saat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaimana, Donald R Wakum, secara resmi membuka kegiatan Gebyar Pemuda Tahun 2024, Sabtu (3/8/2024). 

Acara yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan kreativitas generasi muda Kaimana.

Dalam sambutannya, Sekda Kaimana menekankan pentingnya peran pemuda sebagai tonggak masa depan bangsa. “Pemuda adalah harapan bangsa. Masa depan negara kita ada di tangan mereka,” tegas Sekda. 

Ia mengajak seluruh pemuda-pemudi Kaimana untuk terus belajar, berlatih, dan berkarya agar dapat menjadi generasi emas yang membawa kemajuan bagi daerah dan bangsa.

Gebyar Pemuda Tahun 2024 ini menyajikan berbagai lomba menarik, mulai dari perlombaan PBB, e-sport, dance, Mural (Melukis Dinding), Semaphore, Debat Pemuda, Video kreatif, Mobile Legend, Free Fire, dengan melibatkan peserta lomba dari SMA/SMK, OKP, Remaja dan Pemuda Masjid dan Gereja.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan ruang bagi pemuda untuk menyalurkan bakat dan minat mereka,” ujar Noch Jamlay, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana.

Lebih lanjut, Kabid pemuda dan olahraga ini menjelaskan bahwa tema Gebyar Pemuda tahun ini adalah “Synergy For The Golden Generation” yang berarti bersinergi untuk membangun generasi emas. 

Tema ini dipilih untuk mendorong semangat kolaborasi dan kerja sama antar pemuda dalam mewujudkan cita-cita bersama.

Kegiatan Gebyar Pemuda Tahun 2024 mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, kepolisian, TNI, serta organisasi kepemudaan. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat terhadap upaya untuk mengembangkan potensi pemuda di Kabupaten Kaimana. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.