Pemkab Manokwari Bantu Kendaraan Operasional dan Peralatan untuk Disabilitas

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari melalui Dinas Sosial (Dinsos) membantu pengadaan lima unit motor roda tiga, 15 kursi roda, 12 tongkat dan 12 alat bantu dengar bagi penyandang disabilitas di daerah ini, Senin (7/11/2022)

Kepala Dinsos Kabupaten Manokwari, Muhammad Mansyur mengatakan selain peralatan, penyandang disabilitas serta anak terlantar mendapatkan dana bantuan senilai Rp1,5 juta bagi lima orang atau masing-masing mendapat senilai Rp300 ribu.

“Penerima bantuan sebetulnya lebih dari itu, tapi karena anggaran kita terbatas sehingga pemberian bantuan disesuaikan dengan anggaran yang ada,” kata Mansyur.

Mansyur menyebut, khusus roda tiga diperuntukkan bagi para penyandang tuna daksa antara lain satu orang di Distrik Warmare, dua orang di Distrik Prafi dan satu di Distrik Manokwari Barat.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut adalah bentuk perhatian pemerintah kepada penyandang disabilitas yang ada di daerah ini.

Bupati Hermus juga berjanji untuk terus meningkatkan perhatian terhadap penyandang disabilitas yang dinilainya turut membantu pembangunan daerah.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Manokwari, Fredy M Laleno menyebut di Manokwari setidaknya terdapat 600 penyandang disabilitas yang tersebar di sembilan distrik yang ada di Manokwari. (dra)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.