Sempat Hilang Kontak, Pesawat Semuwa Air Ditemukan Jatuh di Belantara Papua Pegunungan

0
JAYAPURA,KLIKPAPUA.com–Pesawat Semuwa Aviasi Mandiri (SAM) Air ditemukan jatuh di tengah hutan, Papua Pegunungan, pada Jumat (23/6/2023). Dilansir dari Sindonews, helikopter milik PT Intan Angkasa tengah menemukan pesawat jatuh dengan nomor register PK-SMW.
Dari atas udara, nampak badan pesawat tersebut hancur berkeping-keping. Asap hitam mengepul dari badan pesawat itu. Pesawat Cessna Grand Caravan C208B itu, ditemukan di tengah belantara hutan bumi Cenderawasih.
“Hasil pencarian PK-SMW oleh pesawat Heli PT Intan Angkasa. On board 2 anggota Pos SAR Wamena,” kata Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, Jumat (23/6/2023).
Sebelumnya, pesawat Semuwa Air dengan rute penerbangan dari Bandara Elelim menuju Distrik Piok, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan hilang kontak sejak Jumat (23/6/2023) pukul 10.53 WIT.
Pesawat berjenis Caravan dengan nomor PK-SMW diduga hilang di hutan belantara Papua Pegunungan. Pesawat Semuwa Air yang hilang tersebut mengangkut 6 orang yang terdiri dari pilot, copilot dan empat penumpang.
Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Jayapura, Marinus Ohoirat saat dikonfirmasi telah membenarkan adanya kejadian tersebut. “Benar, take off dari Bandara Elelim 10.53 WIT kemudian hilang kontak setelah 7 menit take off,” kata Marianus.
Hingga saat ini proses pencarian pesawat terus dilakukan di dua titik. “Kami sudah mulai lakukan pencarian mulai pukul 13.00 WIT dari Wamena dari 2 titik. Namun belum menemukan titik koordinat maskapai tersebut,” ujar Marinus. (int)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.