Ramaikan HUT RI ke-78 BKMT Teluk Bintuni Gelar Lomba Menghias Tumpeng Bertema Merah Putih

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Turut meramaikan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Teluk Bintuni, Minggu (13/8/2023) menggelar lomba menghias tumpeng bertemakan merah putih, yang dilaksanakan di Masjid Akbar Al-Muttaqin Kampung Lama.

Lomba menghias tumpeng ini, diikuti sebanyak 17 majelis taklim yang antusias meramaikan lomba dengan berbagai macam bentuk dan model, mereka dinilai dewan juri yang sudah berkompeten dibidang kuliner.

Ketua BKMT Teluk Bintuni H. Andi Rosdiana Haris mengatakan, tujuan dari diadakannya lomba tumpeng ini adalah untuk meningkatkan ukuwah islamiyah, serta menumbuhkan rasa cinta tanah air. Selain itu lomba ini juga mengasah kreatifitas ibu-ibu sebagai chef yang handal dan trampil dalam menghias makanan.

“Bahan-bahanya bermacam macam ada yang dari makanan lokal seperti keladi, betatas,” kata Andi.

Lomba menghias tumpeng kali ini, peserta lomba diminta membawa bahan makanan jadi dari rumah, dan dilokasi lomba diberikan waktu untuk menghias tumpeng sesuai tema yakni merah putih.

Selain lomba menghias tumpeng, BKMT juga menggelar lomba menghafal pancasila bagi pengurus BKMT kabupaten, yang bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kepada tanah air.

Peserta lomba tumpeng yang mendapatkan juara diberikan uang pembinaan dengan besaran Rp1 juta untuk juara 1, Rp800 ribu juara 2 dan Rp 600 ribu juara III. Serta juara harapan 4 Rp500 ribu, harapan 5 Rp400 ribu, harapan 6 Rp300 ribu dan juara favorit Rp500 ribu.(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.