Bupati Kasihiw : Bintuni Aman

0
239

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Menyikapi situasi yang terjadi akhir -akhir ini di sejumlah wilayah Papua dan Papua Barat, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menyampaikan bahwa daerahnya  dalam kondisi aman terkendali dan damai.

Demikian disampaikan Bupati Petrus Kasihiw dihadapan  Gubernur Papua Barat, Panggilan XVIII Kasuari, Wakapolda Papua Barat, diacara peresmian Kodim 1806 Teluk Bintuni, pekan lalu.

Kondisi keamanan yang damai di Teluk Bintuni kata Kasihiw, merupakan kerjasama yang solid, baik pemerintah, aparat keamanan khususnya adalah kekompakan masyarakat tujuh suku.

“Saya katakan bahwa sekalipun pemerintah menghimbau tapi kalo masyarakat tidak bersatu maka keamanan ini tidak akan terjaga dan itu semua sudah berjalan dengan baik dan saya sudah laporakan kepada gubernur,” ungkap Bupati.

Kasihiw dalam kesempatan tersebut juga menyatakan, bahwa masyarakat sudah berikrar menegaskan Bintuni merupakan miniatur Negara Kesatuan Reublik Indonesia (NKRI). Sehingga masyarakatnya saling menjaga.

“Karena kabupaten ini di bangun dengan titik darah dan air mata, oleh karena itu, masyarakat tujuh suku sepakat akan menjaga kabupaten ini, tidak ada pengrusakan anarkis dan demo  tetap berjalan dengan damai,” katanya. (at)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.