SKK Migas – Petrogas (Island) Ltd. Dukung Kelengkapan Sekolah Bagi SMPN di Salawati Tengah dan Salawati Selatan

0
143
Field Operation Manager Petrogas (Island) Ltd., Mustaman menyerahkan dukungan peralatan laboratorium IPA kepada Staf Ahli Bupati Sorong Bidang Pembangunan, Markus Karath. (Kiri ke kanan) Kepala Distrik Salawati Tengah, Naomi Ormak; Field Manager Relation & Communication Petrogas (Island) Ltd., Marcus Rumaropen; Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Andreas Taa; dan Kepala SMPN 17 Kabupaten Sorong, Budimanta S. Ginting. (Foto: Ist)
SORONG,KLIKPAPUA.com–-SKK Migas-KKKS Petrogas (Island) Ltd. bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong untuk kembali melaksanakan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) bidang Pendidikan guna mendukung program Pemerintah Kabupaten Sorong dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan di Kabupaten Sorong, khususnya bagi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang berada di sekitar wilayah operasi.
Program ini ditujukan bagi SMPN 28 di Distrik Salawati Tengah, berupa kelengkapan peralatan laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan bagi SMPN 17 di Distrik Salawati Selatan, berbentuk kelengkapan laboratorium komputer. Dukungan ini dilakukan melalui acara penyerahan yang diadakan di SMPN 28 pada Rabu, 25 Mei 2022.
Adapun peralatan pendukung dan peraga laboratorium IPA yang diserahkan di antaranya adalah; mikroskop, kit gunung berapi, kit tata surya, gelas ukur, gelas kimia, tabung elemeyer, dan respirometer. Sementara, kelengkapan laboratorium komputer berupa komputer dan peragkat pendukung belajar online.
Kegiatan diawali dengan sambutan Staff Ahli Bupati Sorong Bidang Pembangunan, Markus Karat, yang menyampaikan apresiasinya kepada Petrogas (Island) Ltd. atas dilaksanakannya kegiatan PPM bidang Pendidikan ini. “Kami sangat berterima kasih, karena selama ini bekerja sama, berkolaborasi dalam memberikan dukungan kepada masyarakat, apalagi anak-anak sekolah ini adalah masa depan daerah, bangsa, dan negara. Perlengkapan laboratorium ini sangat luar biasa. Ini dapat membantu anak-anak untuk mengenal, misalnya apa itu mikroskop dan kegunaannya,” seperti yang disampaikan dalam sambutannya.
Sementara itu, Field Operation Manager Petrogas (Island) Ltd., Mustaman, berharap dengan adanya dukungan peralatan laboratorium dan komputer ini, dapat membantu dan mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya bagi sekolah-sekolah yang berada di sekitar wilayah operasi.
“Melalui kerja sama yang berkelanjutan antara SKK Migas-Petrogas (Island) Ltd., dengan Pemerintah Kabupaten Sorong, khususnya Dinas Pendidikan, kegiatan PPM Pendidikan ini dapat terlaksana dengan baik. Kami juga berharap dukungan ini dapat membantu meningkatkan pendidikan, serta menambah antusiasme dan motivasi para murid dalam belajar,” tandasnya.
Kepala Sekolah SMPN 28, Rianto, menyambut baik dukungan perlengkapan laboratorium ini, “Alat-alat ini akan kami gunakan untuk memajukan anak-anak, sehingga kreativitasnya semakin maju sehingga bisa berkompetisi dengan sekolah-sekolah lain di luar Distrik Salawati Tengah,” ungkapnya.
Sementara, Kepala Sekolah SMPN 17, Budimanta S. Ginting, berharap dengan adanya dukungan perlengkapan komputer ini dapat membantu meningkatkan kemampuan para muridnya. “Selama ini kami kekurangan dalam pembelajaran TIK (Teknologi Informasi Komputer), khususnya pembelajaran Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tapi dengan bantuan ini kiranya bisa memajukan SMPN 17,” katanya.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Andreas Taa; Perwakilan SKK Migas Perwakilan Wilayah Papua dan Maluku, Haikal Sasole; Kepala Distrik Salawati Tengah, Naomi Ormak; Kepala Distrik Salawati Selatan, Amiruddin Umalelen; Kepala Kampung Waliam, Frits Mugule; Kepala Kampung Waiman, Yosantos Dimara, serta perwakilan guru dan murid dari SMPN 28 dan SMPN 17. (rls)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.