Pekerja Hulu Migas Berbagi Setitik Kasih untuk Panti Asuhan Bersama Polres Sorong 

0
88
SORONG,KLIKPAPUA.com–Masih dalam situasi pandemik Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir, pekerja-pekerja hulu migas yang beroperasi di wilayah Papua dan Maluku, pada bulan Kasih Papua Barat terus berkolaborasi dengan lembaga lembaga pengayom masyarakat di Kabupaten Sorong.
Para pekerja yang diwakili oleh pekerja SKK Migas kantor Perwakilan Pamalu, menyasar Polres Kabupaten Sorong yang terletak di Aimas, Jumat (18/12/2020), untuk memberikan dukungan terkait rencana  kegiatan sosial yang akan dilakukan oleh polres kabupaten, sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat yang paling terdampak.
Mewakili para pekerja hulu migas, Kepala Departemen Hubungan Masyarakat SKK Migas Pamalu, Galih Agusetiawan, menyampaikan “Kami ingin selalu merayakan bulan kasih bersama- sama dengan seluruh masyarakat disekitar operasional kami, namun karena adanya pembatasan sosial yang merupakan protokol yang wajib dipatuhi bersama, sehingga untuk mewujudkannya kami menyambut baik rencana Bapak Kapolres Kabupaten Sorong dalam kegiatan sosial yang akan diadakan,” jelasnya.
“Bantuan setitik kasih dari pekerja hulu migas ini, merupakan bentuk empati dan solidaritas kami juga sebagai masyarakat, dimana pihak kepolisian RI, yang harus terus menjaga kamtibmas tetap terkawal dengan baik, namun juga memiliki potensi terpapar langsung dengan virus corona karena langsung berhubungan dengan masyarakat. Oleh karena itu sejumlah masker dan seragam alat pengaman diri medis yang mungkin dibutuhkan untuk menegakan aturan yuridis, menjadi bentuk dukungan yang kami salurkan kepada Polres Kabupaten Sorong,” tambah Galih.
Kapolres Kabupaten Sorong AKBP  Robertus A. Pandiangan, yang didampingi oleh Wakapolres AKP Emmy Fenitiruma pada saat menerima dukungan setitik kasih, menyatakan rasa terima kasih atas kunjungan dan dukungan kepedulian dari  pekerja Hulu Migas.
Ia menyampaikan bahwa pihaknya bersama Polda Papua Barat telah mencanangkan beberapa kegiatan sosial dalam bentuk bantuan kepada masyarakat dan kegiatan operasional pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dilaksananakan di bulan Desember 2020.  “Meskipun tingkat penyebaran Covid-19, masih tergolong sedikit di Kabupaten Sorong, namun kewaspadaan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, terutama pengunaan masker ditempat tempat umum oleh masyarakat menjadi sasaran penegakan ketertiban selama bulan kasih berlangsung,” ungkap Robertus.
Menurutnya, kegiatan sosial juga akan dilakukan dengan memberikan bantuan kesehatan kepada warga tidak mampu panti asuhan, pembagian masker kepada masyarakat serta pembagian sembako, dan lain-lain.
Penyerahan bantuan yang dilakukan di lapangan kantor Kapolres Kabupaten Sorong, juga dihadiri oleh perwakilan rekanan-rekanan pelaksana kegiatan SKK Migas,  yaitu Komunitas Papua Lestari dan Indomega Lestari Papua, yang turut ingin berbagi kasih bersama sama melalui dukungan sembako yang diberikan.
Dukungan bantuan dari gerakan setitik kasih dari pekerja hulu migas  tersebut rencananya akan disampaikan kepada masyarakat di panti asuhan, dalam aksi bantuan sosial yang dilakukan oleh Polres Kabupaten Sorong. Semoga kolaborasi antar kedua lembaga terus berjalan dengan baik, untuk tujuan bersama membangun masyarakat Papua yang mandiri dan sejahtera.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.