Pangdam Kasuari Terima 400 Personel Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti Tahun 2022

0

SORONG,KLIKPAPUA.com – Konsekuensi dalam melaksanakan tugas di tanah Papua Barat atau tanah terberkati ini yaitu totalitas yang harus dilandasi dengan kejujuran, keikhlasan dan tulus serta setia.

“Dengan totalitas tersebut kamipun meyakini bersama dengan keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari dan masyarakat Papua Barat hasil akhirnya Yonif RK 136/Tuah Sakti akan meraih kesuksesan,” demikian penekanan  Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos saat menerima kedatangan 400 personel Satuan Tugas (Satgas) Yonif RK 136/Tuah Sakti Tahun 2022, yang didahului dengan upacara penerimaan kemudian dilanjutkan pengarahan di aula serbaguna Yonif RK 762/VYS, Sorong, Papua Barat, Kamis (31/3/2022).

Didepan personel Satgas Yonif RK 136/TS, Pangdam ingatkan segala sesuatu yang telah dipertanggungjawabkan baik itu kemampuan dari sisi pengetahuan, keterampilan ditambah dengan alat peralatan yang berkaitan dengan mendukung tugas satuan ini supaya betul-betul melekat.

“Nuansa tugas ini kalian harus betul-betul pahami lewat rantai Komando, begitu sampai di pos harus mengerti apa yang harus dilakukan, sistem rantai Komando juga harus tetap berjalan dan yakin dengan kemampuan yang telah dimiliki serta selalu ikuti perkembangan situasi,” jelas Pangdam.

Berkaitan dengan pelaksanaan selama melakukan tugas, sistem pengamanan tetap menjadi prioritas utama.

“Karena tugasmu sebagai Satgas Yonif RK 136/TS hanya fokus melaksanakan pembinaan teritorial dengan mengembangkan komunikasi sosial yang baik Bersama masyarakat”.

“Saya juga minta ada keseriusan, kepedulian dan kemauan untuk berinteraksi dalam melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat, kalian harus bisa menyatukan diri dengan masyarakat setempat,” tambah Pangdam.

Kesempatan itu juga disampaikan agar Prajurit Yonif RK 136/TS juga membantu percepatan vaksinasi untuk mengatasi Covid 19, pastikan tetap sehat dan taati protokol Kesehatan.

“Apabila ada sesuatu hal penting agar segera laporkan secara hirarki mulai dari Dandim, Danrem sampai dengan Pangdam,” katanya.

Nantinya, 400 personel Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti Tahun 2022 ini akan disebar diseluruh pos-pos Satgas yang ada diwilayah jajaran Kodam XVIII/Kasuari dalam tugas perbantuan teritorial di wilayah Papua Barat.(rls/bm)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.