Dirut PT Agua Lub Motivasi Masyarakat Kampung Maybrat

0
Direktur Utama PT Aqua Lub, Tuspa Indonesia, Suyetno
SORONG,KLIKPAPUA.com— Direktur Utama PT Aqua Lub, Tuspa Indonesia, Suyetno memberikan motivasi kepada masyarakat kampung se Kabupaten Maybrat.
Dia menyampaikan bahwa bisnis air minum sangat praktis dan sangat rendah resiko. Sumbernya dari alam sehingga hanya mengeluarkan biaya operasional.
Hal ini disampaikan usai workshop penataan administrasi Badan Usaha Milik Kampung (BUMKAM) yang diselenggarakan Pusat Konsultasi Pemerintah Daerah (PKPD) bersama Pemerintah kampung se- Kabupaten Maybrat di Aimas Convention Center (ACC), Kamis (3/11/2022).
Dikatakan Suyetno, permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini sulit mendapatkan depot isi ulang. Sehingga lewat workshop tersebut peserta antusiasme untuk membuat depot air isi ulang.
“Bukan hanya peluang bisnis saja yang didapatkan tetapi juga mendapatkan air yang sehat, sehingga diberikan pembelajaran,” tambahnya.
Peserta workshop penataan administrasi Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam), Wempi Jitmau dari Distrik Aitinei Raya, Kabupaten Maybrat mengatakan bahwa jika dirinya usai mengikuti kegiatan workshop tersebut akan mempelajari dan memberitahukan kepada warga kampung.
Sekitar 259 peserta dari kampung yang telah mengikuti kegiatan dan selanjutnya dapat memanfaatkan usaha yang ada di kampung. “Kami berencana membuat depot air isi ulang atau koperasi,” ujarnya. (ts)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.