Baznas Salurkan Miliaran Rupiah untuk Bedah Puluhan Rumah di Papua Barat

0
Ketua Baznas Provinsi Papua Barat, Ali Mustofa tinjau rumah yang bedah di Sorong. (Foto: Ist)
SORONG,KLIKPAPUA.com–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan dana sebesar Rp1,2 miliar untuk  bedah puluhan rumah di Papua Barat.
Program rumah tidak layak huni (Rutilahu) bagi para mustahik yang kondisi rumahnya tak layak tinggal ini dilaksanakan di Kabupaten Sorong.
Ketua Baznas Provinsi Papua Barat, Ali Mustofa, dalam paparannya pada acara rapat koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) menjelaskan, program Rutilahu ini merupakan program Baznas Pusat bekerja sama dengan Baznas Provinsi.
Menurut Mustofa, sebagai lembaga pemerintah yang diamanahi mengelola dana umat, baznas sudah selayaknya membantu program pemerintah, termasuk rutilahu ini.
“Setelah melalui rapat pimpinan dan sejumlah pertimbangan akhirnya kami memutuskan untuk melaksanakan program ini di Kabupaten Sorong. Alhamdulillah, Baznas Kabupaten Sorong sangat menyambut baik. Dan saat ini sudah merenovasi 24 rumah dari 50 rumah yang menjadi sasaran program,” ujar Mustofa, Kamis (8/12/2022).
Puluhan rumah ini tersebar di lima distrik yang ada di Kabupaten Sorong. Yakni, Distrik Aimas, Distrik Mariat, Distrik Mayamuk dan Distrik Salawati. Mustofa berharap program ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan kenyamanan kepada penghuni rumah.
Sementara itu, penanggung jawab kegiatan, Waka Bidang Penyaluran Baznas Provinsi, Lilik Setiyawan mengatakan program ini merupkan program berkelanjutan. “Kalau tahun ini di Kabupaten Sorong, untuk yang berikut mungkin kami geser ke kabupaten lain,” tandas Lilik sembari mengingatkan dokumentasi dan laporan program rutilahu ini harus diperhatikan. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.