Silaturahmi ke Maybrat, Kapolda Tatap Muka Bersama Forkopimda dan Para Tokoh

0
171
Kedatangan Kapolda bersama rombongan disambut tarian adat, pengalungan tas noken khas Maybrat dan ikat kepala sebagai tanda bahwa Kapolda diterima masyarakat Maybrat.(Foto: Humas Polda PB)
MAYBRAT,KLIKPAPUA.COM— Kapolda Papua Barat Irjen (Pol) Dr.Tornagogo Sihombing S.I.K M.Si bersilaturahmi bersama forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Maybrat.
Kedatangan Kapolda bersama rombongan di sambut tarian adat, pengalungan tas noken khas Maybrat dan ikat kepala sebagai tanda bahwa kapolda diterima oleh masyarakat Maybrat. Dalam silahturahmi itu Kapolda menyampaikan terimakasih karena sudah di terima dan disambut baik oleh masyarakat Maybrat.
Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan perkembangan penanganan dan penyebaran Covid-19 di Papua Barat yang mendapatkan apresiasi dari Tim Gugus Tugas Covid Pusat, dan mengharapkan masyarakat Maybrat selalu mengikuti Protokol Kesehatan juga adaptasi kebiasaan baru. “Wilayah ini wilayah yang luar biasa, Maybrat ini wilayah yang penuh dengan berkat, Tuhan mengasihi wilayah ini dan Maybrat bukan wilayah yang penuh konflik,” ucap Kapolda.
Ia menyampaikan Kabupaten Maybrat sangat membutuhkan Polres, namun belum berdirinya Polres juga karena Polda Papua Barat masih kekurangan personel, dari yang jumlah yang seharusnya baru terpenuhi sekitar 43 persen. Kapolda berjanji akan membentuk kerangka Polres dengan jumlah personel sekitar 30 sampai 40 orang sambil menunggu keputusan Kapolri mengenai pendirian polres.
Kapolda juga berpesan kepada personel TNI dan Polri yang bertugas diwilayah Kabupaten Maybrat untuk menjaga kekompakan serta dapat menjamin keselamatan masyarakat. Juga diwajibkan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran  TNI/Polri ditengah-tengah masyarakat.
Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan masyarakat Maybrat karena sudah disambut dan diterima di Kabupaten Maybrat yang mempunyai kearifan lokal.(rls/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.