Tinjau RS Elia Waran Mansel, Gubernur Minta Kepala Daerah dan Masyarakat Dukung Kerja Nakes

0
52
MANSEL,KLIKPAPUA.com—Kinerja Tenaga Kesehatan mendapat perhatian dan apresiasi atas dedikasi dan perjuangan menangani pandemi Covid-19. Di tengah kondisi pandemi, tugas nakes tidak hanya merawat pasien non Covid-19, tetapi juga merawat pasien Covid-19,  menangani vaksinasi massal serta harus mengurus rumah tangga. Tugas tambahan yang dilaksanakan oleh nakes patut mendapatkan apresiasi sesuai dedikasinya bagi masyarakat.
Demikian dikatakan Gubernur Papua Barat  Dominggus Mandacan saat meninjau Rumah Sakit Pratama Elia Waran, Kampung Otawar, Distrik Oransbari,  Kabupaten Manokwari Selatan,  pada Kamis (22/7/2021). Gubernur mengapresiasi kinerja Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam menghadapi pandemi Covid-19. Tugas tambahan nakes selama pandemi bertambah seiring meningkatnya kasus baru Covid-19.  “Tugas nakes tidak hanya merawat pasien bukan Covid-19,  tetapi juga merawat pasien Covid-19 dan melakukan vaksinasi serta mengurusi rumah tangga. Ini tugas yang luar biasa sehingga harus dihargai,” ujarnya
Dominggus meminta kepada Kepala Daerah dan Kepala Dinas Kesehatan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota wajib memberikan prioritas terkait hak dan kewajiban nakes. Bagi nakes yang telah bekerja harus diberikan sesuai capaian kinerjanya. Dirinya memohon maaf kepada nakes terkadang kewajiban pelayanan sudah dijalankan, tetapi hak nakes terlambat diberikan namun nakes tetap menjalankan tugas. “Kami memberikan apresiasi tinggi kepada nakes sekalipun kadang hak belum diberikan tetapi kinerja nakes di lapangan tetap berjalan,” bebernya.
Gubernur meminta dukungan semua pihak termasuk kepala daerah dan masyarakat mendukung kerja nakes selama pandemi Covid-19. Dia berharap pelayanan nakes di Rumah Sakit dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Rumah Sakit harus membuat orang sehat bukan bertambah sakit. “Tidak boleh ada kaca Rumah Sakit yang gugur dengan tidak sengaja. Karena itu harus dijaga apabila ada masalah harus dibicarakan dengan baik,” ajak mantan Bupati Manokwari.(rls/kp1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.