Tangkal Berita Hoax, Polres Mansel Bangun Sinergitas Bersama IJMS

0
349
Polres Mansel
Kasi Humas Polres Mansel bersama pengurus IJMS. (Foto: Andi/klikpapua)

MANSEL,KLIKPAPUA.com— Kasi Humas Polres Manokwari Selatan (Mansel), IPDA Fardi di dampingi personil Humas Polres Mansel bangun sinergitas bersama Ikatan Jurnalis Manokwari Selatan (IJMS) dalam rangka menangkal berita-berita hoax di media sosial.

Kapolres Mansel, AKBP Tolopan T. Simanjuntak, S.IK., M.Si melalui Kasi Humas IPDA Fardi saat berdiskusi bersama IJMS di Kampung Sabri, Cafe 21,Selasa (8/3/2022), mengatakan, dengan adanya sinergitas antar kepolisian dan IJMS diharapkan agar menjadi corong untuk menangkal berita-berita hoax yang semakin marak berkembang. “Ini seiring perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi di tengah-tengah masyarakat banyak berita hoax,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat. khususnya, masyarakat Manokwari Selatan dalam menggunakan media sosial agar tidak cepat terpengaruh dengan berita-berita hoax yang marak beredar.

“Ketika menerima berita-berita hoax, baik di medsos maupun melalui pesan-pesan whatsApp, silahkan dikonfirmasi kepada pihak berwenang dan diharapkan agar mengkroscek kebenaran berita tersebut melalui sumber-sumber yang resmi,” ujar Ipda Fardi.

Untuk itu, dia berpesan kepada seluruh masyarakat Manokwari Selatan dan seluruh tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta tokoh agama untuk bersama-sama menjaga kambtibmas agar Mansel tetap aman. “Mari kita bersama-sama mendukung  pemerintah dalam mengawal pembangunan daerah sehingga pada akhirnya pembangunan nasional terwujud di Kabupaten Manokwari Selatan yang kita cintai bersama,” tutupnya.(eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.