Pjs Bupati Mansel Buka Kejuaraan Futsal Perdana ‘Markus Waran Cup’ Tahun 2020

0
97
Pjs Bupati Mansel, H.Musa Kamudi membuka resmi pertandingan futsal perdana piala Markus Waran di lapangan punggawa futsal Oransbari, Rabu (4/3/2020). (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com– Kejuaraan futsal perdana Markus Waran Cup tahun 2020 resmi bergulir, setelah Pjs Bupati Mansel, H.Musa Kamudi membuka resmi kegiatan tersebut di lapangan punggawa futsal Oransbari, Rabu (4/3/2020).
Menandai pembukaan Pjs Bupati Mansel H.Musa Kamudi menendang bola yang penjaga gawangnya adalah Markus Waran, yang saat ini kembali mencalonkan diri sebagai bupati di daerah itu. H.Musa Kamudi mengatakan diadakannya  turnamen ini diharapkan dapat memunculkan potensi pemuda di Kabupaten Mansel dalam bidang olahraga.
Adapun hadiah yang diperebutkan oleh peserta pertandingan total Rp 100 juta, terbagi dari juara satu Rp. 50 juta, juara dua Rp 30 juta dan juara tiga Rp. 20 juta. “Dan uang tersebut murni uang pribadi Markus Waran,”ungkap Musa.
Dengan kejuaraan ini diharapakan tingkat keinginan untuk menumbuhkan skill semakin tinggi. “Suatu prestasi tidak datang tiba-tiba, tetapi melalui mekanisme atau proses pembinaan dan pelatihan yang ulet,” tuturnya.
Sebelumnya, Ketua Panitia Kegiatan, Wahyudi dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan futsal perdana ini dalam rangka menyambut Ulang Tahun Kabupaten Manokwari Selatan.
Karena situasi dan kondisi Covid-19, sehingga sebelum kegiatan ini dilaksanakan terlebih dahulu dikoordinasikan dengan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Mansel. Alhasil mendapat restu, namun dengan syarat menerapkan protokol kesehatan d isetiap pertanding. Pertandingan akan berlangsung hingga tanggal 16 November, tepat HUT Kabupaten Mansel.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mansel, Christofel Mandacan, mengatakan pertandingan turnamen perdana ini diikuti sebanyak 32 tim. Dirinya berharap semua peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas,sehingga dapat terlaksana dengan baik hingga berakhir nanti. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.