Peresmian RS Pratama Elia Waran Tinggal Menunggu Alkes

0
495
Direktur Rumah Sakit Pratama Elia Waran, dr. Iwan Butar-butar
MANSEL,KLIKPAPUA.com—Peresmian Rumah Sakit Pratama Elia Waran tinggal menunggu alat kesehatan (alkes). Hal tersebut disampaikan Direktur Rumah Sakit, dr. Iwan Butar-butar saat ditemui awak media di kantor Bupati Manokwari Selatan, baru-baru ini. Dikatakan dr.Iwan, untuk anggaran belanja alat kesehatan sebesar Rp 6,8 Miliar, yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Umum dan Otonomi Khusus (Otsus).
Sedangkan untuk kebutuhan dokter sebanyak 4 orang, semuanya sudah terpenuhi, dokter penyakit dalam, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis anak dan dokter spesialis bedah. “Kita tinggal menunggu peresmian dan memanggil mereka untuk bekerja,” ujar mantan Kadis Kesehatan Mansel ini.
Untuk dokter spesialis besaran gaji didapatkan  sebesar Rp 15 juta, tunjangan Rp 60 juta/bulan dan fasilitas rumah serta mobil operasional. Dr.Iwan menambahkan, selain insetif dokter juga ada insentif untuk perawat dan tenaga medis dan semua sudah tertuang dalam perbup. “Sistem kerja, untuk dokter spesialis sesuai dengan tercantum dalam penerimaan, harus tugas dan menetap di sini serta praktek di sini dan tidak boleh berpraktek di luar Mansel serta wajib melayani pasien umum di poli tiga kali seminggu,”ujarnya.
Selain itu, dia menambahkan, fasilitas mobil untuk kebutuhan rumah sakit kedepan di perlukan 4 kendaraan. “Kalau sekarang kita baru menggunakan kendaraan mobil pusling dari dinas kesehatan sambil menunggu tahun depan kita usulkan kendaraan mobil jenazah dan lainnya, kita gunakan mobil yang ada sekarang dulu,” kuncinya. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.