Pembangunan 2 BTS dari Mitra Telkomsel di Maibuki dan Aryamoho Berfungsi Tahun Ini

0
107
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manokwari Selatan Yesaya Tuhepary. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com—Dinas Kominfo Manokwari Selatan Optimis Pembangunan dua Base Transceiver Station (BTS) di dua lokasi berbeda dari mitra Telkomsel yakni di Kampung  Maibuki Distrik Oransbari  dan Kampung Aryamoho, Distrik Momiwaren sudah berfungsi tahun ini.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manokwari Selatan Yesaya Tuhepary saat ditemui di ruangan kerjanya, baru-baru ini. Menurut dia, pembangun tiang antena di Maibuki sementara dalam proses dan diharapkan akhir bulan Juli ini sudah bisa jalan. “Kalau di Momiwaren dalam proses dan diharapkan sudah bisa berfungsi tahun ini,” ungkap Yesaya.
Kapasitas jangkauan untuk setiap tiang sekitar 3 kilo meter. “Kalau seandainya dibangun di daerah itu maka akan mencover tiga kilo di wilayah itu,”tandasnya. “Kan selama ini yang mengeluhkan jaringan di daerah Dembek, Aryamoho dan daerah Kantor Distrik Momiwaren, kalau BTS di Kampung Maibuki Distrik Oransbari bisa mencover wilayah Muari sebelah kali dan Muarinya, masyarakat di sekitar Otawar dan depan SPBU disitu susah sinyal sampai daerah rumah sakit,” sambungnya. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.