Paskibraka Mansel Terus Matangkan Persiapan Menyambut Peringatan 17 Agustus 

0
RANSIKI,KLIKPAPUA.com–Dalam rangka persiapan peringatan 17 Agustus 2023, Paskibraka Kabupaten Manokwari Selatan terus matangkan diri melakukan latihan di lapangan Garuda Ransiki, Senin (24/7/2023).
“Jangan pernah minder karena ada di provinsi dan kabupaten, tetapi harus berdiri sama dengan teman-teman di istana. Teman-teman harus buat yang terbaik sama dengan paskibraka nasional,” demikian pesan Toni Adrian, Ketua sekaligus Pelatih Paskibraka dan Pengasuh Paskibraka di Mansel saat memberikan  materi lanjut.
Toni Adrian, Ketua sekaligus Pelatih Paskibraka dan Pengasuh Paskibraka di Mansel. (Foto: Andi/klikpapua)
Toni menyampaikan, materi yang diberikan kepada peserta paskibraka yakni terkait penguatan organisasi serta makna dari paskibraka, bendera merah putih dan sejarah pengibaran bendera merah putih.
Selain itu, para peserta paskibraka diberikan latihan, bukan hanya tentang baris berbaris tetapi juga tentang pembentukan mental, karakter dan wawasan kebangsaan.
Formula tersebut diarahkan untuk membentuk pemuda di Mansel yang akan bertugas dalam paskibraka dapat bertugas dengan baik. “Dengan harapan mereka ini nantinya menjadi pionir-pionir bagi pemuda lain di Manokwari Selatan kedepan. Sehingga organisasi ini harus terarah dan mempunyai kader yang memiliki visi dan misi yang sama,” jelas Toni.
Untuk peserta paskibraka di Mansel ada sebanyak 27 orang dari unsur SMA yang diseleksi untuk pasukan pengibar. Sementara untuk pasukan empat lima dari unsur TNI/Polri.
Toni juga mengimbau kepada seluruh peserta paskibraka untuk selalu menjaga fisik dan kesehatan menjelang upacara 17 Agustus. (eap)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.