Para Tokoh Ini Ajak Pemuda dan Masyarakat Jaga Mansel Tetap Aman dan Kondusif

0
72
MANSEL,KLIKPAPUA.com—Ketua KNPI Manokwari Selatan, Joni Saiba berpesan kepada seluruh pemuda dan masyarakat di daerah itu untuk tetap menjaga situasi Kambtibmas tetap aman dan kondusif jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
“Mari kita anak-anak Papua, mari menjaga keamanan dan solidaritas bagi anak-anak bangsa baik di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan dan khususnya daerah Ransiki sebagai ibukota Mansel,” ajak Joni Saiba, Senin (15/11/2021) di Ransiki.
Menurut Joni, sebagai pemuda pihaknya berhak memberikan dukungan kepada pemerintah, dan tetap juga mendorong dan memberikan masukan  (kritikan) kepada pemerintah yang sifatnya untuk kelangsungan pembangunan di Kabupaten Manokwari Selatan.
Ketua DAS Ransiki, Seblum Inden berpesan kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Manokwari Selatan untuk bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban.
Ketua DAS Ransiki, Seblum Inden
“Kita ketahui usia Kabupaten Mansel baru akan memasuki usia ke – 9 tahun, tepatnya tanggal 16 November besok. Untuk itu, jelang peringatan hari jadi Kabupaten Manokwari Selatan dan jelang Hari Raya Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022, mari kita saling bergandengan tangan menjaga situasi keamanan di wilayah ini,” ajaknya.
Seblum juga mengajak masyarakat agar tidak terprovokasi terhadap isu atau kabar-kabar hoax yang disampaikan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk menghasut masyarakat.
“Pemuda jangan sampai terbawah emosi dan membuat semacam kelompok-kelompok yang mengakibatkan masyarakat resah dan panik, karena begitu akan merugikan aktivitas masyarakat dan kita harus menjaga keutuhan Kabupaten Manokwari Selatan dalam bingkai NKRI,” tegasnya.
Kepala Suku Wilayah Manokwari Selatan Yance Mandacan berpesan kepada masyarakat di daerah itu agar tetap menjaga situasi keamanan bersama dengan TNI/Polri.
“Selaku kepala suku saya tidak senang dengan hal-hal tidak baik dan tidak di inginkan oleh masyarakat Kabupaten Manokwari Selatan. Karena beberapa waktu kedepan kami akan menyiapkan diri untuk menyambut sang jurus selamat Tuhan Yesus Kristus dalam peringatan Hari Raya Natal,” katanya.
Kepada Masyarakat Manokwari Selatan Yance meminta agar meninggalkan hal-hal tidak baik dan dia mengimbau kepada masyarakat agar menolak hasutan dari individu atau kelompok yang berseberangan dengan NKRI, guna terciptanya Manokwari Selatan aman dan tentram. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.