KPU Mansel Tetapkan Pasangan Markus Waran-Wempi Welly Rengkung Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

0
122
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Komisi Pemilihan Umum Manokwari Selatan menetapkan pasangan Markus Waran-Wempi Welly Rengkung sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Sabtu (20/2/2021) di Ransiki.
Dalam sambutannya, Ketua KPU Manokwari Selatan, Anthon J. Wopari, menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih pasca putusan MK merupakan suatu tahapan lanjutan dari tahapan program jadwal pemilihan yaitu peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan KPU Nomor 15 TAHUN 2019.
“Dengan ditetapkannya bupati terpilih ini, saya mengajak seluruh masyarakat di 6 distrik, mari bersama-sama bergandengan tangan mewujudkan kehidupan yang damai. Tanpa ada lagi istilah nomor satu atau dua, yang ada adalah bupati terpilih milik kita bersama,” tuturnya.
Anthon menyampaikan bahwa pemilihan bupati dan wakil bupati 9 Desember lalu telah berakhir. Anthon menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Manokwari Selatan aman dan lancar.
Setelah penetapan oleh KPU Mansel,  DPRD setempat akan menggelar rapat paripurna pengumuman hasil penetapan pasangan Markus Waran dan Wempi Rengkung sebagai bupati dan wakil bupati terpilih. Usai pengumuman, DPRD akan menindak lanjuti untuk mengusulkan pelantikan ke Kemendagri melalui Gubernur Papua Barat. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.