Hasil Pemeriksaan Swap Keluar, Markus Waran Dinyatakan Negatif Covid-19

0
147
Bakal Calon Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran saat pengambilan swap pada 29 September di kediamannya saat menjalani isolasi mandiri. (Foto: Ist)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM—Hasil swap tes Covid-19 Bakal Calon Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran telah keluar. Bakal calon petahana ini telah dinyatakan Negatif Covid-19. Ini sesuai hasil pemeriksaan rt-PCR SAR CoV-2 di labolatorium klinik RSUD Teluk Bintuni.
Sesuai surat keterangan hasil pemeriksaan labolatorium Nomor 2499/RSUD/X/2020 menyebut, sampling bahan pemeriksaan diambil tanggal 29 September, dan tanggal pemeriksaan tanggal 2 Oktober, yang keluar hasilnya keluar tanggal 3 Oktober dinyatakan pemeriksaan Negatif.
Sementara itu, Calon Bupati Markus Waran yang dihubungi via whatsapp, Minggu (4/10/2020) membenarkan telah melihat surat hasil pemeriksaan tersebut, yang menyatakan dirinya Negatif Covid-19. “Dari RSU Provinsi juga sudah negatif. Nanti sebentar tim dari Bintuni akan antar hasil dan serahkan ke saya,” demikian tulis Markus Waran.
Sebelumnya, Ketua KPU Mansel, Anthon J Wopairi kepada klikpapua.com menyatakan, tahapan Pilkada di Kabupaten Manokwari Selatan akan dilanjutkan setelah KPU menerima hasil bebas Covid dari pihak rumah sakit. “Semoga cepat kami terima, dan segera kami hubungi tim pemeriksaan kesehatan untuk melakukan peneriksaan kesehatan Bapaslon,” katanya.
Untuk diketahui, sesuai hasil pleno KPU Manokwari Selatan, hanya ada satu bakal pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat pendaftaran, yakni pasangan Markus Waran-Wempi Welly Rengkung. Ini memastikan pasangan dengan tagline Mawar akan melawan kotak kosong.(bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.