Bupati Waran Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tugu Pekabaran Injil di Pantai Syarii

0
122
MANSEL,KLIKPAPUA.com– Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil ke – 166 di Manokwari Selatan dilaksanakan di Pantai Syarii, Jumat (5/2/2021). 2000an jemaat dari enam distrik hadir pada perayaan ini.
Perayaan HUT PI ke-166 tahun ini mengambil tema, “Ketahuilah, Aku Menyertai Kamu Sampai Pada Akhir Zaman” dengan Sub tema Mensyukuri HUT Pekabaran Injil ke-166 di Tanah Papua, kita bertekad untuk terus memberikan injil dalam gereja dan ditengah masyarakat di tanah Papua sampai akhir zaman.
Pdt Hans Wanma dalam khotbahnya, mengatakan, kehadiran injil di Tanah Papua adalah untuk mempersatukan, tanpa memandang suku, agama manapun, tetapi datang untuk mempersatukan. Usai dilaksanakan ibadah, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Markus Waran, Ketua DAS Momiwaren, dan Perwakilan Badan Pekerja Gereja Wilayah Enam Distrik Momiwaren.
Bupati Waran saat meletakkan batu pertama mengatakan, dengan diletakkan batu pertama ini merupakan tanda dimulainya pembangunan tugu pekabaran injil ke tiga di Manokwari Selatan.
Atas nama Pemda dan masyarakat yang ada di wilayah pelayanan Klasis Ransiki dan Oransbari, dirinya mengucapkan, terima kasih kepada Pdt Hans Wanma karena sudah bersedia hadir untuk menyampaikan sejarah Pekabaran Injil kepada Pemda dan masyarakat Manokwari Selatan.
Lanjut Bupati, dalam rangka menunjang pembangunan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Berperan utama adalah kesadaran diri setiap warga masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan imunitas. “Kita juga harus meningkatkan iman percaya kita dengan begitu Tuhan akan menjaga kita pula dari pandemi,” katanya.
Berdasarkan pantauan media ini, setiap jemaat yang hadir diukur suhu tubuhnya, serta panitia menyiapkan masker untuk jemaat bagi mereka yang hadir tanpa menggunakan masker. Turut menghadiri kegiatan  perayaan HUT PI Danrindam XVIII Kasuari Choirul Anam, SE, MM., Kapolres Mansel AKBP Slamet H. Termawud, SH, Ketua PKK Kabupaten Mansel Sri Lestari Waran, Asisten I Pemda Mansel Adiri Mandowen. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.