Bupati Waran dan Wabup Wempi Resmikan Gedung Gereja Baru GKI Klasis Komoy Mandacan Warsui Timur

0

MANSEL,KLIKPAPUA.com – Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan meresmikan Gedung Gereja Baru GKI Komoy Mandacan di Warsui Timur, Distrik Ransiki, Selasa (31/5/2022).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Markus Waran bersama Wakil Bupati Wempi Welly Rengkung dan penanda tanganan prasasti oleh Bupati Waran bersama Ketua Klasis GKI Ransiki Pdt. Frans Mofu didampingi Wabup Rengkung dan Ketua Panitia Pembangunan Frengky Mandacan.

Usai penandatangan prasasti, dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan gedung pastori yang diletakkan oleh Bupati Markus Waran bersama Wakil Bupati Wempi Rengkung dan Ketua Klasis Ransiki Pdt. Frans Mofu serta dilanjutkan dengan ibadah pentabisan gedung gereja.

Kesempatan itu, Sekretaris Panitia Sergius Kawei Ketua Panitia Pembangunan dalam laporannya menyampaikan ”
Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan Tuhan yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga (Masmur 127 : 1).

“Inilah yang menjadi dasar iman percaya kami dalam warga jemaat Komoy Mandacan Warsui Timur, karena kerinduan kami untuk memiliki tempat ibadah yang pantas dan sesuai dengan kemampuan kami serta di tunjang oleh donatur-donatur yang diberkati oleh Tuhan. Sehingga atas perkenaan Tuhan pembangunan gedung gereja baru GKI Komoy Mandacan dapat berdiri dan boleh di resmikan dan di tabiskan dan untuk menunjang pembangunan gedung gereja ini,” katanta.

Adapun besar dana yang digunakan sebesar Rp 1.7 Miliar dengan rincian untuk pembayaran tukang sebesar Rp468 juta, kursi dan panggung gereja sebesar Rp81 juta, bahan-bahan bangunan Rp1.151 juta.

Dengan selesainya pembangunan gedung gereja Komoy Mandacan Warsui Timur, panitia mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus, Pemda Manokwari Selatan dan donatur-donatur serta semua yang sudah terlibat. “Kami tidak dapat membalas kebaikan serta sumbangsi Bapak dan Ibu baik secara moril maupun materil. Untuk itu, doa dan harapan kami kasih Allah senantiasa ada dan berlimpah dalam hidup pribadi dan keluarga serta tugas Bapak dan Ibu Sekalian,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup Wempi Rengkung dalam sambutannya menuturkan, dengan selesainya pembangunan gedung gereja ini semua atas berkat dan penyertaan Tuhan serta kita bersyukur kepada Tuhan karena pemikiran-pemikiran ketua panitia pembangunan Gereja Komoy Mandacan setahun lalu dapat terwujud saat ini. “Kita harus bersyukur dan bahagia karena ini bersamaan di hari ulang tahun pemimpin kita Bupati Kabupaten Manokwari Selatan Bapak Markus Waran yang ke – 46 tahun.
Sehingga hari ini, ada catatan sejarah satu gereja bertumbuh di Kabupaten Manokwari Selatan khusus di Warsui Pantai menjadi satu kebanggaan bagi kita di masa-masa akan datang nantinya dan ini adalah bukti pembangunan yang Tuhan kerjakan,” tuturnya.

Untuk itu,dirinya mengajak semua bersyukur karena bisa menyaksikan peresmian gereja ini yang sangat representatif bagi jemaat baru. Ia pun meyakini pertumbuhan jemaat di gereja tersebut kedepan akan lebih maju dalam ekspansi gereja, bersekutu, membangun dan melayani.

“Ini tugas kita yang setiap saat kita lakukan dalam kehidupan kita. Bersekutu tidak saja di dalam gereja tetapi juga dalam tempat tugas dimana kita bekerja serta di wilayah rukun tetangga kita untuk kita bersekutu dan bersaksi, sehingga ini merupakan saksi iman kita dimana telah tumbuh satu gereja disini,” ujarnya

Tak lupa Wempi mengucapkan selamat kepada ketua panitia dan seluruh jajarannya yang telah berhasil menyelesaikan gedung gereja ini. “Dan saya bersama Bupati Manokwari Selatan dan Ketua Klasis Ransiki telah meletakkan batu pertama tanda di mulainya pembangunan rumah pastori untuk pelayanan Tuhan kedepan disini,” tutupnya. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.