Bupati Waran Akan Benahi OPD yang “Pincang”

0
242
MANSEL,KLIKPAPUA.com –Serah terima jabatan dari Plh Bupati Hengky V Tewu kepada  Bupati dan Wakil Bupati terpilih Manokwari Selatan, Markus Waran dan Wempi Welly Rengkung berlangsung, Senin (1/3/2021) di Pendopo Laharoi, Abreso, Distrik Ransiki, Kabupaten Mansel.
Dalam sertijab ini turut disaksikan langsung oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. Turut dihadiri Ketua MRPB, Maxsi Nelson Ahoren, Dandim 1808/ Mansel Letkol Infanteri, Bobby Marsusitaning, Kapolres Mansel AKBP Slamet H. Termawud, dan sejumlah pimpinan OPD serta masyarakat Manokwari Selatan.
Sesuai pantauan klikpapua.com, sertijab yang dirangkaikan dengan acara syukuran ini cukup menyedot perhatian warga. Antusias warga untuk datang tak terbendung.
Bupati Markus Waran mengatakan, animo masyarakat seperti ini karena mereka tahu bahwa pemimpin yang mereka pilih dan idam-idamkan sudah dilantik oleh Mendagri melalui Gubernur. “Dengan begitu, mereka berharap kemarin masih ibarat tetesan, sekarang di periode kedua mereka berharap kalau bisa air mengalir,” jelasnya.
Langkah selanjutnya, kata Waran, besok dirinya bersama wakil bupati akan mengumpulkan semua pimpinan OPD. “Kami juga akan panggil asisten dan kepala badan kepegawaian,” tuturnya.
Sebab, menurutnya, bicara bekerja harus menyiapkan SDM lebih dulu, sehingga kedepan ada ada pembenahan bagi pimpinan OPD. “Setelah itu baru kita bicara tentang program. Misalnya di sini SDMnya ternyata pincang, sini perlu kita tukar dan ini perlu kita benahi,” ungkap Waran.(eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.