Bupati Waran Ajak Pemangku Kepentingan Manfaatkan Kehadiran Pers

0
95
MANSEL,KLIKPAPUA.com– Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, mengajak semua pemangku kepentingan di daerah itu untuk memanfaatkan kehadiran pers dengan baik.
Disampaikan bahwa pers merupakan corong informasi yang bisa memberikan kemudahan untuk mempromosikan potensi daerah ke daerah lain, baik itu potensi sumber daya alam maupun potensi sumber daya manusia. Selain itu, pers juga dapat menjadi penghubung komunikasi antara pemerintah dan masyarakat dalam hal menyampaikan usulan, kritik dan saran terkait pelayanan pemerintahan serta layanan pembangunan.
Hal tersebut disampaikan Bupati Markus Waran saat memberikan sambutan perayaan Hari Pers Nasional di Kabupaten Manokwari Selatan, Selasa (9/2/2021), yang dirangkai dengan aksi tanam pohon di lokasi Rumah Sakit Pratama Elia Waran.
Ketua Panitia HPN ke-75 di Manokwari Selatan, Handayani Insyur dalam laporannya menyampaikan, perayaan HPN ke-75 adalah yang pertama kalinya dirayakan di kabupaten tersebut. Terlaksananya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan Pemkab Mansel, terutama Bupati Markus Waran.
“Tidak lupa kami menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak bupati dan semua yang sudah memberikan dukungan kepada kami, sehingga aksi tanam pohon di kawasan pusat layanan kesehatan Manokwari Selatan ini bisa terlaksana, mudah-mudahan kelak oksigen yang tercipta dari pohon-pohon yang kita tanam hari ini dapat memberi kesejukan bagi semua orang yang akan beraktifitas di pusat layanan kesehatan ini,” katanya.
Dina juga menyebut, lokasi penanaman pohon direkomendasikan langsung oleh Bupati Markus Waran. Selain di sekitar rumah sakit, penanaman juga dilakukan di jalur masuk lokasi tersebut, penanaman dipimpin langsung oleh Bupati dan diikuti para pimpinan OPD, forkopimda serta pemangku kepentingan di daerah itu.
Kegiatan penanaman ini terlebih dahulu diawali dengan aksi membagikan masker. Masker tersebut merupakan bantuan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat.
Terpisah, Ketua PWI Papua Barat Bustam memberikan apresiasi kepada wartawan di Kabupaten Mansel, yang telah ikut mensukseskan perayaan HPN dengan melakukan aksi tanam pohon. Disampaikan bahwa wartawan di Kabupaten Mansel sudah secara langsung membantu program kerja PWI Papua Barat. Dimana PWI Papua Barat juga sangat konsen terhadap isu lingkungan.
Bustam juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Mansel, yang telah memberikan dukungan dan motivasi serta perhatian yang cukup besar terhadap kehadiran pers di kabupaten tersebut. “Kehadiran bupati pada penanaman pohon dalam rangka HPN,buka kali pertama. Bupati Mansel Markus Waran juga pernah menghadiri perayaan HPN, waktu itu di Kota Ambon,” jelas Bustam.
Bupati dan Wabup Mansel juga pernah memberikan dukungan guna mensukseskan kegiatan Konferensi Kerja PWI Papua Barat ke I,yang dilangsungkan di Oransbari dan dihadiri oleh Ketua Umum dan Ketua Bidang Pembinaan Organisasi PWI Pusat.(st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.